Siapkan Anggota Pramuka dalam Tugas Kemanusian, Mbak Cicha Buka Diksar Brigade Penolong

Siapkan Anggota Pramuka dalam Tugas Kemanusian, Mbak Cicha Buka Diksar Brigade Penolong Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito saat mengenakan baret kepada salah satu anggota Pramuka. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan menggelar pendidikan dasar brigade penolong 13.06 bagi 62 peserta tingkat penegak dari perwakilan sekolah di Bumi Panjalu.

Ketua Kwarcab Gerakan menyampaikan, salah satu tujuan dibentuknya brigade penolong adalah untuk menghimpun dan membina potensi dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam bidang pertolongan.

"Kami berharap setelah pendidikan selesai, pengetahuan dan keterampilan peserta benar-benar sesuai standar calon anggota brigade penolong," katanya dalam pembukaan pendidikan dasar di Kantor Kwarcab Kabupaten Kediri, Jumat (23/6/2023).

Brigade penolong merupakan wadah Anggota Gerakan untuk mengamalkan Tri Satya dan Darmanya dengan ikut serta dalam memberikan pertolongan dan penanganan pada musibah kebakaran, penanggulangan bencana, dan tugas kemanusiaan lain.

, sapaan akrab Eriani Annisa, menyambut baik pelaksanaan kegiatan pendidikan dasar itu mengingat pentingnya peran brigade penolong. Untuk itu, pihaknya berpesan kepada panitia pelatihan untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab.

Ketua pelaksana pendidikan dasar brigade penolong, Gustavo Imam Permadi, mengungkapkan pendidikan digelar mulai 23-26 Juni 2023. Selama pendidikan, peserta akan mendapatkan materi pelatihan vertical rescue, komunikasi radio, dan dapur umum.

"Dalam menggelar pendidikan dasar ini kami menggandeng dari BPBD, RAPI, dan Tagana, untuk kegiatan praktik nanti kita akan adakan di wisata pinggir Kali Tambakrejo (Kecamatan Gurah)," ungkapnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO