Pengerjaan Gorong-Gorong Talun Bertahap agar Tak Ganggu Arus Lalin

Pengerjaan Gorong-Gorong Talun Bertahap agar Tak Ganggu Arus Lalin Perbaikan gorong-gorong di pertigaan Talun Desa Gununggangsir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perbaikan gorong-gorong ruas jalan kabupaten, tepatnya di pertigaan Dusun Talun Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, memang sudah dilakukan.

Namun, perbaikan tersebut dilakukan secara bertahap lantaran akses itu merupakan jalan utama bagi mayarakat sekitar dan kendaraan menuju perusahaan.

Menurut Burhan, pelaksana di lapangan, perbaikan gorong-gorong yang rusak dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Saat ini sisi timur sudah dibongkar untuk dilakukan perbaikan berupa penggantian pelat beton baru.

Selain itu, juga dilakukan pelebaran dari exisiting saluran awal dari 80 cm menjadi 1,5 meter untuk memperlancar aliran air.

"Untuk pengerjaan/pembongkaran sisi barat sudah dimulai sejak Sabtu (1/7/2023) kamarin. Untuk kendaraan tetap melintas melalui sisi timur. Kita minta warga untuk berhati-hati saat melintas di sana karena ada proses pembangunan," jelas Burhan saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Terpisah, H. Abdul Rouf, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, meminta pelaksanaan pembangunan gorong-gorong memperhatikan kualitas. Ia mewanti-wanti agar pengerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis. Sebab, jalan kelas II di pertigaan Talun menjadi akses vital bagi perekomonian masyarakat, juga akses kendaraan menuju perusahaan.

“Kami minta masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di sana, karena ada kegiatan pembangunan. Mudah-mudahan bisa segera selesai tepat waktu agar masyarakat bisa segera menikmati," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Pasuruan melalui dinas bina marga dan bina konstruksi melakukan perbaikan gorong-gorong di pertigaan Talun , lantaran bangunan tersebut ambles dan retak. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO