Wabup Pasuruan Lantik 5 Pejabat Eselon II

Wabup Pasuruan Lantik 5 Pejabat Eselon II Wabup Pasuruan KH. Mujib Imron saat melantik 5 pejabat eselon II.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat tertunda beberapa pekan, lima pejabat yang mengisi kursi jabatan eselon II akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Pasuruan KH. di Auditorium MPU Sendok, Graha Maslahat Kompleks Perkantoran Kabupaten Pasuruan, Senin (10/10) pagi.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini tersebut mengingatkan pejabat yang dilantik terkait sikap dan etos kerja yang harus dijunjung tinggi. Wabup yang karib disapa Gus Mujib itu juga meminta para pejabat selalu bersyukur dan penuh tanggung jawab dalam mengemban jabatan, serta bekerja ikhlas dan cerdas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Jabatan adalah sebuah kepercayaan yang diberikan pimpinan, harus dijalankan dengan landasan shiddiq, amanah, tabligh, dan fathonah. Sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik," tegas wabup.

Terakhir, wabup meminta pejabat yang dilantik juga mampu mengoptimalkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki demi organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya.

"Tentunya pada era ini, sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama, saudara harus turut mengambil peran sebagai agen perubahan yang akan membawa birokrasi menjadi lebih baik. Tentunya dengan nilai-nilai ber-AKHLAK yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," pesannya di hadapan pejabat yang dilantik.

Untuk diketahui, 5 pejabat eselon II telah dinyatakan lolos asesmen oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasuruan. Mereka adalah Digdo Sutjahyo (kepala bagian umum sekretariat daerah) yang kini dilantik sebagai asisten administrasi umum sekretariat daerah; Mohammad Nur Kholis (sekretaris inspektorat daerah) dipercaya menjadi kepala dinas ketenagakerjaan.

Kemudian Sugeng Haryadi (Camat Purwosari) dilantik menjadi kepala BPBD; drh. Ainur Alfiyah yang sebelumnya kepala bidang kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner dinas peternakan dan kesehatan hewan, saat ini dilantik sebagai kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan.

Terakhir, Ridwan Harris yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bangil, kini menjabat sebagai Kepala Diskominfo Pasuruan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO