Wali Kota Gus Ipul Turun Langsung Tinjau Kerja Bakti Warga

Wali Kota Gus Ipul Turun Langsung Tinjau Kerja Bakti Warga Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat meninjau warga membersihkan gorong-gorong.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mewujudkan kota yang bersih dan nyaman, Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan "Grebek Kampung Kumuh" berupa kerja bakti bersih-bersih lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari ke depan mulai Jumat (4/8) hingga Minggu (6/8) besok.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Pasuruan turun langsung untuk meninjau proses kerja bakti dan bersih-bersih yang dilakukan oleh warga beserta camat, lurah, dan kepala perangkat daerah.

Di sela-sela meninjau kerja bakti, wali kota yang karib disapa ini sesekali menyapa dan mengajak dialog warga yang sedang bersih-bersih.

"Bu, dijaga ya lingkungannya, dibersihkan jika kotor, kalau buang sampah di tempatnya biar selokannya ga penuh," pesan , Jumat (04/08/2023)

Selain meninjau kegiatan warga, ia juga mengecek gorong-gorong dan melihat kondisi sungai sambil mengurai persoalan yang menyebabkan wilayah tersebut banjir ketika hujan. Beberapa lokasi yang dicek adalah Bakalan, Blandongan, dan Kepel.

"Pak RT merupakan ujung tombak yang bisa menggerakkan warganya untuk rajin menjaga kebersihan atau kerja bakti agar lingkungannya bersih, tentu dengan dukungan lurah juga," katanya saat kunjungan di Kelurahan Bakalan.

Setelah dari Bakalan, melanjutkan ke Kelurahan Kepel dan Blandongan. Sebelum itu, ia juga melayani warga yang ingin foto bersama.

Salah satu warga mengaku sangat senang bisa bertemu Wali Kota Pasuruan secara langsung. "Saya sangat senang bisa bertemu Pak Wali, dan saya akan menjaga kebersihan di sini, " janjinya. (par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO