Situs Ndalem Pojok Undang Jokowi ke Kediri untuk Hadiri Peringatan Hari Jadi NKRI

Situs Ndalem Pojok Undang Jokowi ke Kediri untuk Hadiri Peringatan Hari Jadi NKRI Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno, Kushartono, menunjukkan arsip undangan kepada Presiden Jokowi. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Persada Soekarno Kediri mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk berkenan hadir pada peringatan Hari Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (), Jumat (18/8/2023) mendatang.

Undangan kepada Presiden Jokowi tersebut juga didukung oleh para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Organisasi Kebangsaan Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia dan beragam komunitas dari Jawa Timur.

Ketua Harian Persada Soekarno, Kushartono, mengatakan pihaknya sengaja mengundang Presiden Joko Widodo dalam rangka mensyukuri Kemerdekaan dan berdirinya

Sementara itu, Ketua DPD Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Jawa Timur, Puryono, mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan seluruh perwakilan kabupaten/kota se-Jawa Timur untuk hadir dalam tasyakuran di .

“Kami sudah instruksikan kepada DPC Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia se-Jawa Timur untuk hadir dalam acara tasyakuran Hari Berdirinya Negara Republik Indonesia di Kediri,” ujar Puryono dalam keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (16/8/2023).

Sedangkan, Juwaini, Ketua Panitia Pelaksana Tasyakuran Hari Kemerdekaan Bangsa dan Hari Jadi , mengatakan rencananya peringatan Hari Jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan digelar selama 4 hari berturut-turut.

"Seminggu yang lalu kami sudah mengirim surat kepada Bapak Presiden Jokowi, atas nama Situs Ndalam Pojok mewakili komunitas yang menyelenggarakan tasyakuran Hari Jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga Bapak Presiden Jokowi berkenan hadir atau setidaknya nanti ada yang mewakili," kata Juwaini.

Selain mengundang perwakilan Istana Negara RI, panitia juga meminta Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana untuk menjadi inspektur upacara. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO