Gandeng Djarum Foundation, Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum Surabaya Beri Layanan Medis

Gandeng Djarum Foundation, Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum Surabaya Beri Layanan Medis Pemeriksaan medis kepeda santri dan warga manula di sekitar Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum, , menggelar giat cek kesehatan bagi santri dan masyarakat, Minggu (20/8/2023). Agenda tersebut juga melibatkan  Foundation, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI), dan Rabithah Ma’had Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur.

“Tujuan adanya cek kesehatan merupakan upaya kami menciptakan para santri yang sehat jasmani, dan kali ini kami juga dibantu oleh Foundation,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum, M. Ghozi Ubaidillah Mashduqi.

Menurut dia, silaturahmi yang dibalut dengan unsur kesehatan seperti ini sangatlah penting digelar pondok pesantren di tengah hiruk pikuk Kota Pahlawan.

"Agar tidak hanya sehat jasmani, tapi juga menjalin hubungan rohani kepada pondok pesantren, nanti mendapat doanya para santri dan kiai. Jadi ini adalah hal yang perlu diapresiasi," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Foundation, Legowo Kadri, mengatakan jika kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu upaya dari pihaknya untuk berkontribusi dalam meningkatkan peran pesantren kepada masyarakat.

"Selama ini pondok pesantren juga memberi banyak manfaat bagi warga sekitar. Kegiatan di Pondok Pesantren Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum ini merupakan kegiatan yang ke-66 kali sejak tahun 2014," tuturnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO