Pembunuhan Wartawan di Jombang, Polisi Ungkap Motifnya, Dilakukan dengan Sadis

Pembunuhan Wartawan di Jombang, Polisi Ungkap Motifnya, Dilakukan dengan Sadis Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan (tengah) dan Kasatreskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto (kiri), saat rilis pers.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resor (Polres) mengungkap motif pembunuhan terhadap M Sapto Sugiyono (46), seorang wartawan media online di rumahnya sendiri di Dusun Sambongduran Desa/Kecamatan/Kabupaten , Kamis (14/09/23).

Kasatreskrim Polres AKP Aldo Febrianto mengatakan, pelaku yang diketahui berinisial  MHS alias Daim (55), mempunyai dendam terhadap korban karena selalu mengganggu kegiatan usaha yang dilakukan tersangka.

"Pelaku ini tetangga sebelah rumah korban. Dari pengakuannya ia menyimpan dendam terhadap korban. Setiap usahanya, seperti buka usaha odong-odong, jual plastik kresek, itu selalu diganggu sama korban," ucap Kasatreskrim saat rilis pers, Jumat (15/09/2023).

"Tapi keterangan dari pelaku masih kita dalami lagi, karena saat ini kejiwaannya masih terguncang," imbuh Aldo.

Sedangkan untuk kronologinya, Aldo mengungkapkan, saat kejadian korban sedang duduk di teras rumahnya. Melihat itu, pelaku kemudian mengambil senapan angin dan menembakkan ke korban.

"Setelah ditembak, korban lalu sempoyongan. Melihat korban masih hidup, pelaku kemudian masuk ke rumahnya sendiri untuk mengambil palu dan dihujamkan ke korban hingga dipastikan tersungkur dan tewas," terangnya.

Disinggung terkait adanya rencana pembunuhan, Aldo mengatakan ada dugaan untuk itu. Sebab pelaku sudah menyiapkan senapan angin dengan peluru kaliber 4,5 mm yang dibeli pada bulan Agustus kemarin.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO