Gus Ipul Harapkan PL-KUMKM 2023 Hasilkan Data yang Valid

Gus Ipul Harapkan PL-KUMKM 2023 Hasilkan Data yang Valid Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menghadiri kegiatan sosialisasi PL-KUMKM 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, mengharapkan pendataan lengkap Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PL-K) 2023 menghasilkan data yang valid dalam upaya mendorong terciptanya basis data tunggal Koperasi dan di Kota .

Hal tersebut diungkapkan pimpinan daerah yang akrab disapa itu saat menghadiri kegiatan sosialisasi PL-K 2023, Rabu (20/9/2023).

“Dalam mewujudkan pembangunan, data menjadi hal utama yang paling penting. Tentu, data yang dihasilkan harus data yang valid dan akurat,” ujarnya.

Keakuratan dan kevalidan data tersebut, kata , menjadi dasar yang digunakan dalam perencanaan pembangunan. Ia meminta agar proeses perencanaan ini juga dilakukan dengan valid.

“Jika data K sudah akurat dan kemudian diproses, tahap berikutnya yang akan dilewati yaitu perencanaannya yang harus terukur dan valid. Ini dilakukan agar pembangunan dapat terwujud," tuturnya.

Mengingat pentingnya kegiatan pendataan PL-K, ia berpesan agar para petugas pendataan harus akurat dalam melaksanakan tugasnya, memahami tanggungjawab tugasnya guna terciptanya data yang tepat dan terukur.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO