Persiapan Pengamanan Lebaran, Tim Wanteror Brimob Polda Jatim di Bojonegoro Gelar Latihan Menembak

Persiapan Pengamanan Lebaran, Tim Wanteror Brimob Polda Jatim di Bojonegoro Gelar Latihan Menembak TEMBAK. Timsus wanteror Brimob Polda Jatim di Bojonegoro saat melakukan latihan menembak di hutan Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 21 anggota Brimob Kompi 3 Datacemen C di Bojonegoro melakukan latihan tembak di hutan Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk. Latihan menembak itu sebagai persiapan menjelang pengamanan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Meski saat ini belum ada permintaan bantuan dari pihak kepolisian, tetap kami mulai berlatih. Sehingga nantinya kita sudah siap," ujar Komandan Kompi 3 Datacemen C Pelopor Brimob di Bojonegoro, AKP Santoso, Kamis sore (2/6/2015).

Menurut dia, saat ini pihaknya telah membentuk tiga tim khusus (timsus) yang siap ditugaskan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Tiga timsus itu yakni, dua wanteror (perlawanan teror) dan tim penjinak bom (jibom).

"Kita mengantisipasi pelaku kejahatan seperti bajing loncat, curat, curas dan bom bunuh diri. Yang pasti kita ready dalam situasi apapun," tandasnya.

Ditambahkan, tiga tim itu dalam satu kelompok beranggotakan 10 sampai 12 personil. Kemungkinan, mereka nanti akan melakukan pengamanan yang terbagi di wilayah Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Sebab, Brimob di Bojonegoro itu membawahi tiga wilayah tersebut.

"Jumlah kami di Brimob Bojonegoro sebanyak 141 personil. Meski terbilang jumlahnya minim tetapi kami siap dan ready apabila di butuhkan di Lamongan maupun Tuban utamanya Bojonegoro," katanya.

Latihan tembak itu dimulai pukul 14.00 WIB. Meski lokasinya jauh dari perkampungan warga, namun tak sedikit warga sekitar khususnya anak-anak banyak yang menyaksikan. Latihan tembak berakhir pukul 16.00 WIB dengan aksi tembak sasaran secara bersama-sama. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO