Meski AMIN Gaspol di Jatim, Ganjar-Mahfud Unggul 45%, Tinggalkan Prabowo dan Anies

Meski AMIN Gaspol di Jatim, Ganjar-Mahfud Unggul 45%,  Tinggalkan Prabowo dan Anies Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto: instagram ganjar pranowo

JAKARTA, BANGSAONLINE.com. Magnet politik Menko Polhukam Mahfud MD di Jawa Timur memang luar biasa.Tokoh NU asal Madura ini bila disandingkan dengan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo secara telak mengalahkan Capres dan Capres Baswedan yang berpasangan dengan A. Muhamin Iskandar (). Padahal -Cak Imin telah melakukan gerakan politik (gas pol) di Jawa Timur.

Setidaknya, itulah hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

"Dalam format pasangan -Muhaimin vs vs -Erick, di Jawa Timur, pasangan -Muhaimin mendapat suara 12 persen, 45 persen, -Erick 28 persen, dan tidak jawab 14 persen," ungkap Saiful Mujani dalam keterangan tertulis yagn disebar kepada media, Kamis (28/9/2023).

Saiful Mujani mengatakan bahwa simulasi dilakukan pada 20-22 September 2023 dengan tiga pasangan, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Subianto-Erick Thohir, dan Baswedan-Muhaimin Iskandar ().

Menurut Saiful, pasangan unggul jauh dengan suara 45 persen. Kemudian disusul -Erick 28 persen dan -Cak Imin 12 persen.

SMRC juga melakukan simulasi dengan memasangkan Ganjar dengan Ridwan Kamil, sementara pasangan lain masih dengan formasi sama. Hasilnya, duet Ganjar dan Ridwan Kamil unggul jauh di Jawa Timur.

"(Simulasi kedua) -Muhaimin mendapat dukungan 14 persen, Ganjar-RK 47 persen, -Erick 24 persen, dan tidak jawab 14 persen," kata Saiful dikutip detik.com.

Saiful menyimpulkan setelah sekitar dua atau tiga minggu pascadeklarasi -Muhaimin, dukungan pada pasangan itu di Jawa Timur belum mengalami perkembangan.

Lihat juga video 'Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO