Pengerjaan Rekonstruksi Jalan Ngopak-Kedawung Baru Capai 10 Persen

Pengerjaan Rekonstruksi Jalan Ngopak-Kedawung Baru Capai 10 Persen Pembangunan jalan di Ngopak-Kedawung menggunakan DBHCHT.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah jalan kabupaten di wilayah Kabupaten Pasuruan yang mengalami kerusakan parah saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh pemkab setempat. Perbaikan tersebut memanfaatkan DBHCHT tahun 2023 melalui .

Data yang diperoleh dari disperindag, ada belasan jalan kabupaten yang saat ini dalam proses perbaikan berupa rekonstruksi. Jalan-jalan tersebut tersebar di beberapa kecamatan.

Anggaran yang dialokasikan untuk masing-masing proyek bervariatif, mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah. Tergantung panjang jalan dan tingkat kerusakan. Misalnya Jalan Ngopak Kedawung, dialokasikan Rp1,528 miliar.

Sofia Amanah, Wakil Direktur CV Mulyo Joyo selaku penggarap rekonstruksi Jalan Ngopak Kedawung, saat dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya baru melakukan pengerjaan pendukung berupa normalisasi saluran dan u-ditch.

"Kalau untuk pekerjaan mayor yaitu hotmix jalan sepanjang 1.684 meter sampai depan SMP. Pengaspalan hotmix kita menunggu jadwal antrean AMP," jelasnya.

Pantauan awak media, progres pengerjaan hingga memasuki minggu ketiga ini kurang lebih 10 persen. Sofia menyatakan pihaknya selalu berkonsultasi dengan dinas terkait dan konsultan pengawas agar pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis yang ada di dokumen kontrak.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi II DPRD Samsul Hidayat mengatakan penangangan rekonstruksi jalan di beberapa kecamatan/desa yang diprogramkan pemkab sudah berjalan semuanya.

"Kami berharap rekanan bisa merampungkan pekerjaan tepat waktu sehingga nanti hasilnya bisa bagus dan memberikan nilai manfaat bagi masyarakat," ujarnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO