Sambangi Warga Gili Bawean, Bupati Puji Kepedulian Petrokimia Gresik

Sambangi Warga Gili Bawean, Bupati Puji Kepedulian Petrokimia Gresik Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi Madjid, saat berkunjung ke Pulau Gili Timur, Sangkapura. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menyambangi warganya di Pulau Gili Timur, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Minggu (15/10/2023). Ia datang bersama Direktur Keuangan dan Umum , Robby Setiabudi Madjid.

Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) . Bupati mengungkapkan, masyarakat Pulau Gili Timur merupakan bagian dari masyarakat yang jauh tertinggal dari masyarakat di dusun lainnya, seperti penerangan.

"Alhamdulillah, warga Pulau Gili sekarang bisa menikmati listrik. Hari ini berbagai bantuan CSR dari . Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga Pulau Gili," ucapnya.

Ia memuji kepedulian kepada masyarakat, termasuk warga di Pulau Gili. Menurut dia, selama ini mendukung program pemerintah daerah setempat di berbagai sektor.

"Tentu membangun dibutuhkan dukungan dari banyak stakeholder, termasuk perusahaan seperti . Semoga dukungan ini dapat terus ditingkatkan untuk semakin maju," tuturnya.

Sementara itu, Robby menyatakan bahwa bekerja sama dengan pemerintah daerah akan memberikan beberapa bantuan untuk masyarakat yang berfokus pada 3 bidang, yaitu pendidikan, kesehatan dan lingkungan, dan ekonomi masyarakat.

"Untuk pendidikan ada 2 jenis bantuan, pertama bentuk dana pendidikan untuk sekolah dasar dan madrasah. Kedua peremajaan atau renovasi ruang baca. Saya berharap peremajaan ruang baca meningkatkan minat baca warga," ucapnya.

Kemudian, bantuan kesehatan dan lingkungan ada 2, yakni alat pengelolaan sampah plastik dan alat pengelolaan bio gas. Ia berharap, dengan alat tersebut nantinya limbah plastik dapat dijadikan bahan batu bata atau paving blok agar kedepan kebutuhan batu bata di Pulau Gili dapat dipenuhi secara mandiri.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO