Protes Buruknya Fasilitas, Guru dan Siswa SMAN Taruna Madani Bangil Gelar Demo

Protes Buruknya Fasilitas, Guru dan Siswa SMAN Taruna Madani Bangil Gelar Demo Ratusan guru beserta siswa SMAN Taruna Madani saat melakukan aksi demo di halaman sekolah. Foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Para guru dan siswa , Bangil, Kabupaten , Jawa Timur, menggelar demo menuntut Imron Rosadi agar turun dari jabatannya sebagai kepala sekolah, Senin (30/10/2023). 

Mereka protes lantaran fasilitas sekolah yang beralamat di Jalan Bader 3 Kalirejo, Kecamatan Bangil, tersebut dinilai tak memadai dan tak sesuai dengan biaya SPP yang dibebankan.

Selain itu, mereka juga memprotes kebijakan yang diterapkan kepala sekolah lantaran dinilai memberatkan wali murid.

Salah satu guru bahkan terang-terangan orasi meminta Imron Rosadi turun dari jabatan kasek saat berorasi. Ia menganggap Imron tak profesional sebagai kepala sekolah. Pasalnya, kebijakan yang diterapkan seringkali tak sepaham dengan guru dan siswa.

"Yang paling parah, mengesampingkan kualitas sarana dan prasarana siswa sekolah. Gedung, sarana, dan prasarana belajar tak layak. Suplai katering makan siswa-siswi menunya juga kurang layak makan," katanya.

Ia mengungkapkan, untuk masuk di SMA 1 Taruna Madani wali murid harus membayar mahal. Tapi, fasilitas gedung serta sarana dan prasarana sekolah dinilai tak sebanding dengan harga yang dibayar.

"Gedung dan tempat belajar sangat tak layak. Yang lebih parah lagi, menu makan per porsi Rp16.000 per siswa. Ada siswa saat mau makan nasinya bau dan di dalam sayur ditemukan ulat," ujarnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO