Lagi, 2 Warga Tuban Tewas saat Bersihkan Sumur Sedalam 15 Meter

Lagi, 2 Warga Tuban Tewas saat Bersihkan Sumur Sedalam 15 Meter Evakuasi korban tewas akibat membersihkan sumur di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Peristiwa orang meninggal dalam sumur kembali terjadi di . Kali ini insiden itu berlangsung di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Selasa (31/10/2023). 

Peristiwa tersebut menelan 2 korban jiwa, dan 2 orang lainnya dirujuk ke Puskesmas Bangilan, serta seorang lagi dalam keadaan selamat. Diketahui, korban tewas yaitu Rendi dan Khoiril, lalu kedua korban yang dirujuk ke puskemas dan selamat di antaranya Ropik, Riyan, serta Ardi Busono. 

Mereka berlima merupakan warga Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, . Salah satu warga sekitar, Pujianto, mengatakan bahwa awalnya mereka berlima telah membersihkan sumur milik Sundari. 

Pengerjaan tersebut sudah dilakukan sejak Senin (30/10/2023) hingga direncanakan berakhir pada hari ini. Saat pembersihan, mereka menggunakan mesin pompa air alkon, tapi ketika tinggal membersihkan lumpur dalam sumur membuat 2 korban turun ke dasar dan diduga kehabisan oksigen.

"Mungkin kehabisan oksigen, dua korban minta tolong kepada temannya yang ada di atas. Tapi, nahas korban atas nama Khoiril yang hendak menolong korban malah ikut lemas di dalam sumur. Sehingga, Khoiril bersama Rendi tak bisa diselamatkan," kata Pujianto.

Menurut warga sekitar, pengerjaan pembersihan sumur dilakukan oleh 5 pemuda lantaran warga Dusun Gedangan, Kecamatan Banyuurip, mengalami krisis air bersih. Sehingga, rencananya setelah dilakukan pembersihan akan disedot ke penampungan. Demi mengatasi minimnya air bersih di dusun setempat.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO