Bupati Gresik Datangi RSUD Ibnu Sina, Sambangi Pasien tak Mampu

Bupati Gresik Datangi RSUD Ibnu Sina, Sambangi Pasien tak Mampu Bupati-Wabup SQ (Sambari-Qosim), didampingi Dirut RSUD Ibnu Sina, dr Endang Puspitowati ketika jenguk pasien tidak mampu. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyak cara dilakukan pasangan Bupati-Wabup Gresik, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), sebelum mengakhiri masa jabatannya, per 27 September 2015, mendatang. Siang tadi (9/7), orang nomor satu dan dua di Pemkab Gresik ini bertandang ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ibnu Sina untuk menjenguk pasien dari kalangan keluarga tidak mampu.

Keduanya melihat kondisi pasien di Kelas II dan Kelas III, yakni di ruang Dahlia dan Cempaka. Keduanya menyempatkan dialog dengan beberapa pasien kelas ekonomi ini. "Yang sabar ya, semoga cepat sembuh dan bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga," kata Sambari memberikan semangat kepada pasien Akhmad Saiku asal Ujung Pangkah yang terbaring di ruang Cempaka.

SQ juga berkunjung di ruang Dahlia. Di ruang itu SQ mengunjungi pasien Arofah yang terbaring karena menderita diabetes. Lagi-lagi keduanya meminta pasien bersabar menghadapi ujian sang Khaliq. "Yang sabar bu ya, semoga bisa segera sembuh," kata Qosim.

Bupati menyampaikan kepada para pasien dan keluarganya agar tidak khawatir menghadapi lebaran hari Raya Idul Fitri. Sebab, RSUD Ibnu Sina tetap memberikan layanan sesuai standar. "Yang libur hanya poli umum dan spesialis. Untuk IRD dan ruangan tetap beroperasi seperti biasa. Jadi jangan khawatir tidak dilayani. Kalau memang masih sakit jangan memaksa untuk pulang daripada fatal," sarannya.

Kepala Bagian Humas, Suyono menambahkan, ada 127 pasien gakin (keluarga miskin) yang ada di ruang Dahlia dan Cempaka. Semuanya mendapat hadiah dari Bupati berupa sarung. (hud/rvl) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO