Polisi Beberkan Peran Pelaku Perampokan di Perumahan Elit Puri Galaxy Surabaya

Polisi Beberkan Peran Pelaku Perampokan di Perumahan Elit Puri Galaxy Surabaya 5 pelaku pembobolan rumah mewah dan barang bukti hasil pembobolan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satreskrim menggelar konferensi pers terkait penangkapan terhadap 5 pelaku pembobolan rumah elit di cluster Palm dan Jusmin, Jumat (17/11/2023).

Lima pelaku tersebut, diantaranya Brata Kandawiaji dan Faisal Tanjung, warga Jalan Jambu blok E, Perum Pondok Chandra, Waru, Sidoarjo. Sedangkan 3 pelaku lainnya, Hendra, Juni Alamsyah dan Edi Iskandar berasal dari Kota Surabaya.

Selama jumpa pers yang digelar di lapangan A, polisi menunjukkan barang bukti hasil kejahatan yang telah dilakukan oleh para pelaku. Komplotan tersebut, merupakan jaringan kriminal antar kota di wilayah Bandung, Surabaya dan Sidoarjo.

Kasatreskrim, AKBP Hendro Sukmono mengatakan, 5 pelaku ini merupakan spesialis pembobolan perumahan elit di Bandung, Surabaya dan Sidoarjo.

“Sebelum melakukan eksekusi pembobolan, salah satu pelaku mempunyai peran mengamati rumah target dengan berpura pura sebagai pengemudi Ojol warna hijau (Gojek),” ujar Hendro Sukmono, Jumat (17/11/2023).

Hendro pun menjelaskan, tujuan berpura-pura menjadi pengemudi ojol untuk mengamati target lokasi. Jika lokasi tersebut tidak berpenghuni atau kosong, para komplotan tersebut menjalankan aksinya.

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO