Pastikan Barang yang Dijual Memenuhi Syarat, Pemkot Kediri Sidak Sejumlah Pasar Swalayan

Pastikan Barang yang Dijual Memenuhi Syarat, Pemkot Kediri Sidak Sejumlah Pasar Swalayan Kabid Pengembangan Perdagangan Disperdagin Kota Kediri, Rice Oryza Nusivera, saat melakukan sidak di salah satu pasar swalayan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - melalui dinas perdagangan dan perindustrian (disperdagin) bersama tim gabungan melakukan sidak ke sejumlah pasar swalayan di , Kamis (14/12/2023).

Sidak tersebut dilakukan guna memastikan barang-barang yang dijual memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, khususnya jenis makanan dan minuman.

Kabid Pengembangan Perdagangan Disperdagin , Rice Oryza Nusivera, mengatakan sidak kali ini dilakukan bersama tim yang terdiri dari BPOM, UPT perlindungan konsumen dinas kesehatan, satpol PP, bagian perekonomian, dan Polres .

Sidak difokuskan pada makanan dan minuman, termasuk parcel yang dijual oleh pasar swalayan.

Menurut Oryza, sidak ini sengaja dilaksanakan menjelang hari besar keagamaan nasional yaitu natal tahun 2023 dan tahun baru 2024. Hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam berbelanja di pasar swalayan.

"Makanya kita melaksanakan sidak ke sejumlah swalayan dan supermarket yang ada di , sasaran kita adalah jenis makanan frozen dan parcel," kata Oryza, Kamis (14/12/2023).

Titik pertama yang disidak adalah , kemudian menuju ke Superindo, lanjut ke Hypermart, dan terakhir di .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO