Peringatan Harlah ke-101 NU dan Muslimat di GBK, Presiden Jokowi Direncanakan Hadir

Peringatan Harlah ke-101 NU dan Muslimat di GBK, Presiden Jokowi Direncanakan Hadir

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Santunan 500 anak yatim, khataman Qur'an, serta tahlil mengawali peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU dan Harlah ke-78 Muslimat NU yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/1).

Presiden direncanakan hadir saat puncak resepsinya nanti.

"Persiapan kita sudah 99 persen. Sisanya tinggal pelaksanaan mulai nanti malam. Mohon doanya semoga lancar hidmat, manfaat, barakah," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Jumat (19/1/2024).

Khofifah memperkirakan pucak resepsi akan dihadiri sekira 150 ribu Muslimat NU dari dalam dan luar negeri. Serta warga NU, perwakilan badan otonom NU, lajnah, dan lembaga NU lainnya.

Untuk itu, panitia telah koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI serta pihak GBK. Sejumlah area parkir telah dikondisikan zonasinya dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selain masalah parkir, karena banyak orang nantinya, panitia sudah menyediakan 300 toilet portabel yang tersebar di sejumlah titik di GBK. Panitia juga menyiapkan tim kebersihan. Mohon maaf pada warga ibu kota jika terjadi pelambatan arus lalu lintas sejak Jumat malam,” pungkas Khofifah.

Rencananya puncak resepsi akan dihadiri Presiden , Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan jajaran syuriah PBNU, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan jajaran tanfidziyah PBNU. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO