15 Ribu Muslimat Hadiri Istighosah Kebangsaan Bareng Istri Ganjar Pranowo di Jatim Expo

15 Ribu Muslimat Hadiri Istighosah Kebangsaan Bareng Istri Ganjar Pranowo di Jatim Expo Istighosah Kebangsaan yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya. Foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang puncak harlah Muslimat Nahdlatul Ulama di Jakarta, belasan ribu kader perempuan NU mengikuti bersama Siti Atikoh Suprianti dan Munjidah Wahab di Jatim Expo, , Jumat (19/1/2024).

Para kader muslimat NU itu datang adalah untuk melakukan istighosah dan berdoa bersama guna kemenangan -Mahfud di Pilpres 2024. Tak hanya itu, mereka datang untuk merayakan harlah Muslimat Nahdlatul Ulama yang juga berlangsung di Jakarta.

Atikoh, istri calon presiden nomor urut 3, Pranowo, itu berbicara mengenai kebangsaan yang harus dirawat dengan baik. Menurut dia, acara ini bukan murni tandingan acara PP Muslimat di Jakarta, namun acara istighosah rutin yang acap kali dilakukan oleh TPN -Mahfud.

"Tidak ada kaitannya, karena sebetulnya kami keliling kemana-mana. Ini baru pulanng dari Manado dan langsung ke karena sudah terjadwal cukup lama, dan istighosah yang dilakukandi setiap tempat ada. Bukan hanya untuk -Mahfud semata tapi juga untuk kebaikan bangsa dan negara indonesia," paparnya selesai acara.

Sementara itu, inisiator acara Istighosah Akbar, Luki Hermawan,  mengaku mendapat banyak sekali permintaan dari kader perempuan NU di wilayah dan sekitarnya untuk mengadakan istighosah di waktu yang sama dengan acara PP Muslimat di Jakarta. Oleh sebab itu, ia akhirnya menggelar kegiatan ini dengan mengundang Siti Atikoh dan Munjidah Wahab.

Ketika ditanya mengenai tandingan, Luki menepis isu tersebut. Sebab, ia juga memberangkatkan 10 bus ke Jakarta untuk hadir di Gelora Bung Karno dengan rincian 3 bus berangkat pagi, 7 lainnya pascaacara di .

"Ini karena permintaan beliau-beliau ini. Mereka terlalu jauh kalau ke Jakarta karena masalah waktu, kesehatan, usia, bahkan cuaca. Jadi akhirnya minta ada acara di . Tapi tenang, tetap ada yang pingin berangkat. Saya juga berangkatkan para muslimat NU tersebut naik bus ke Jakarta," kata Deputi Kinetik Teritorial TPN -Mahfud itu. (mar/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO