Bersama Anggota Komisi IX DPR RI, BKKBN Gencarkan Sosialisasi Penurunan Stunting di Tegal

Bersama Anggota Komisi IX DPR RI, BKKBN Gencarkan Sosialisasi Penurunan Stunting di Tegal Para peserta dan narasumber dalam sosialisasi penurunan stunting di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

TEGAL, BANGSAONLINE.com bersama anggota Komisi IX , Dewi Aryani, menggiatkan sosialisasi program Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) untuk percepatan penurunan di sekitar Kabupaten .

Kali ini, sosialisasi itu digelar di Rumah Aspirasi HD, Kecamatan Suradadi, Minggu (4/2/2024). Agenda tersebut menghadirkan 2 narasumber, yaitu Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting Jawa Tengah, Farida Sumarlin, dan anggota Komisi IX , Dewi Aryani, serta diikuti ratusan peserta.

Dalam penjelasannya, Farida mengatakan bahwa sosialisasi bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat untuk berperan dalam penurunan di seluruh Kabupaten . Mereka pun diminta untuk lebih memahami begitu pentingnya mencegah dan menanggulangi .

"Selain rutin memeriksa dini bagi para remaja putri, ibu hamil, balita juga harus diberi tambahan multivitamin, pola makan dan pola asuh yang baik dan terarah. Di samping itu, para orang tua untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Para orang tua juga dapat merencanakan keluarga sejahtera melalui program KB. Periksakan secara rutin, bila anak mengalami tumbuh kembang yang lambat,” paparnya.

Sementara itu, Dewi menyebut sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap bahaya , serta cara cara mencegahnya, agar para orang tua dapat memilih dan mengelola makanan dari bahan makanan yang tidak banyak mengandung zat kimia. Sebab, untuk ibu-ibu hamil maupun balita itu, memerlukan asupan makanannya yang sehat.

"Kami dari komisi IX, akan selalu mendukung program dalam rangka percepatan penurunan . Khususnya, diseluruh Jawa Tengah. Mari bersama sama untuk, diantaranya dengan selalu mengkonsumsi jenis jenis asupan dan makanan sehat," ujarnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO