Kelaparan, Gelandangan di Kediri Tewas Melotot

Kelaparan, Gelandangan di Kediri Tewas Melotot Jasad korban saat dibawa ke kantor Desa Keniten Kecamatan Mojo. (foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di lahan perkebunan Desa Keniten, Kecamatan Mojo, Kabupaten , Jawa Timur. Korban tewas diduga akibat kelaparan.

Mayat pertema kali diketahui oleh Yunus (35) warga setempat. Ia melihat korban dalam keadaan tidur terlentang dengan mata melotot. “Saya langsung melapor ke Babinkamtibmas Keniten. Setelah itu, polisi datang ke lokasi untuk mengevakuasi mayat,” kata Yunus ditemui di Balai Desa Keniten, Selasa (28/7).

Menurut keterangan Iptu Yulianto, Wakapolsek Mojo, saat ditemukan mayat dalam keadaan telanjang, tanpa busana. Sementara dari tubuhnya tidak ditemukan adanya tanda bekas penganiayaan.

“Bersama warga kami bawa mayat ke Balai Desa, untuk dimandikan. Namun sebelumnya, tim medis dari Puskesmas dan Tim Identifikasi Polres Kota melakukan pemeriksaan terhadap mayat,” jelas Ipda Yulianto.

Masih kata Yulianto, pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti penyebab kematian korban. Namun, dari pemeriksaan sementara diduga penyebab tewasnya korban karena kelaparan. Sebab, korban merupakan tuna wisma.

“Tiga hari lalu warga mengetahui korban berada di sekitar Balai Desa. Saat itu, warga bertanya tempat tinggalnya, namun korban tidak menjawab. Korban juga tidak mau saat warga memberinya makan,” jelas Yulianto.

Berdasarkan hasil identifikasi petugas, mayat diperkirakan berusia 50 tahun. Tubuhnya kurus kering, dan rambutnya agak panjang. Rencananya, mayat akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat. Pihak desa bersedia menerima penyerahan mayat dari kepolisian untuk dimakamkan. (rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO