Bawaslu Sidoarjo Minta Waspadai Kerawanan Cuaca saat Hari Pemungutan dan Penghitungan Suara

Bawaslu Sidoarjo Minta Waspadai Kerawanan Cuaca saat Hari Pemungutan dan Penghitungan Suara Ketua Bawaslu Sidoarjo Agung Nugraha membuka media gathering, Senin (12/2/2024) malam (foto: mustain/BANGSAONLINE )

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com-Badan Pengawas Pemilu () mengingatkan jajaran penyelenggara di Kota Delta untuk mewaspadai saat hari pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Hal ini disampaikan Ketua Agung Nugraha saat acara
Media Gathering Bersama Insan Pers Dalam Penyelenggaraan , di Hotel Luminor, Senin (12/2/2024) malam.

Agung mengatakan cuaca yang tak menentu dengan beberapa fenomena angin kencang dan hujan deras pada dua pekan terakhir harus untuk diwaspadai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Agung menyebut, hujan terkadang disertai angin kencang kerap terjadi pada sore hari. Jika itu terjadi, saat jam tersebut, biasanya masih berlangsung penghitungan surat suara caleg Provinsi, calon anggota DPD dan caleg DPR RI.

Potensi tersebut, kata Agung, bakal menjadi sebuah tantangan tersendiri saat pelaksaaan pungut hitung suara pada 2024 nanti. 

"Penyelenggara harus sigap dan waspada, jika terjadi hujan atau bahkan angin kencang untuk segera mengevakuasi surat-surat suara di TPS untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan," tandas Agung.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO