BPJS Kesehatan Jember Gelar Sosialisasi untuk Tenaga Honorer

BPJS Kesehatan Jember Gelar Sosialisasi untuk Tenaga Honorer Sosialisasi BPJS Kesehatan cabang Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com Kesehatan cabang  gelar sosialisasi kepada tenaga honorer. Hal itu dilakukan agar tenaga honorer di memahami pentingnya perlindungan kesehatan.

"Kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada tenaga honorer di . Kami ingin perlindungan kepada pegawai honorer benar terjamin," kata Kepala Kesehatan cabang , Galih Anjung Sari, Kamis (15/2/2024).

Dijelaskan, perlindungan ini sangat penting, karena bisa mengurangi risiko keuangan yang tidak terduga. Karena ia ingin, para pegawai honorer tidak lagi kebingunan dan kaget ketika sedang menjalani pengobatan.

"Misalnya tiba-tiba sakit dan membutuhkan biaya besar, para tenaga honorer bisa lebih tenang karena sudah terdaftar JKN," tuturnya.

Bukan hanya itu, lanjut Galih, kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman kepada tenaga honorer tentang mekanismi dan ketentuan iuran JKN.

"Iuran JKN yang dibayar itu bukan hanya berlaku kepada diri sendiri, tapi bisa juga untuk anggota keluarga. Ini akan mencakup 5 anggota kelurga," ujarnya.

Agenda tersebut juga sebagai bukti komitmen kesehatan untuk selalu memberikan akses yang mudah dan terjangkau kepada peserta JKN.

"Kenapa saya bilang akses mudah, karena kami sudah ada layanan online, bahkan sudah bisa diakses lewat aplikasi di smartphone l, itu sangat mempermudah akses bagi masyarakat," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO