Cak Imin Sebut Saipul Makelar atas Nama NU

Cak Imin Sebut Saipul Makelar atas Nama NU A. Muhaimin Iskandar. Foto: tvone

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Calon Wakil Presiden 01 yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa () Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyatakan bahwa Saipul adalah seorang makelar atas nama NU.

"Selamat pagi para pejuang perubahan! Teruslah bekerja menjaga suara rakyat. Jangan hiraukan makelar yang namanya saipul, mengatasnamakan NU, padahal cuma makelar," tulis Muhaimin Iskandar di akun @cakimiNOW. Tulisan Cak Imin itu dicuitkan di medsos X, Senin (19/2/2024).

Memang, Cak Imin tak menyebut siapa yang dimaksud dengan Saipul itu. Tapi publik langsung mengarah kepada yang akrab dipanggil , Wali Kota Pasuruan, yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU. Cak Imin memanggil memang dengan panggilan Saipul.

Selain itu, cuitan Cak Imin itu tampaknya juga respons terhadap pernyataan yang mengeluarkan keterangan tertulis, mengajak Partai Kebangkitan Bangsa () untuk kembali ke jalan yang benar usai .

yang disebut-sebut condong pada capres-capres 02 berharap bisa mengikuti langkah yang telah diambil oleh PBNU terkait hasil pemilu 2024

"Kembalilah ke jalan yang benar, yakni jalan yang sesuai dengan . PBNU sudah menerima dan marilah kita sama-sama menghormati hasil pemilu," kata dalam keterangan tertulis, Minggu (18/2).

"Kalau mengaku partainya NU, ya mari bersama PBNU menyejukkan suasana," tuturnya.

mengatakan seharusnya sudah mengetahui perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan pelbagai hasil survei menunjukkan hasil yang akurat.

mengaku tidak melarang untuk melaporkan masalah-masalah yang ditemukan pada pilpres 2024. Hanya saja, dia meminta agar ikut menjaga iklim demokrasi di Indonesia pasca .

Yang menarik, cuitan oleh Cak Imin mendapatkan respons beragam dari warganet. Banyak yang langsung mengaitkan dengan . Tetapi ada juga yang mengirim foto bekas terpidana kasus pencabulan, Saipul Jamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO