Pemkot Batu Targetkan 1.001 Sertifikasi Halal untuk Pedagang pada 2024

Pemkot Batu Targetkan 1.001 Sertifikasi Halal untuk Pedagang pada 2024 Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat launching program sertifikasi halal.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com melalui dinas koperasi, usaha mikro, perindustrian, dan perdagangan (Diskumperindag) dan Satgas Halal Kemenag setempat, membuat program yang menargetkan 1.001 pedagang di Kota Agropolitan bakal mengantongi sertifikasi halal pada 2024. Seperti yang dicanangkan pada hari ini, Senin (26/2/2024).

Kepala Kantor Kemenag Kota , Machsun Zain, mengatakan bahwa pada tahun sebelumnya, sudah ada 1.847 pedagang yang sudah memiliki sertifikasi halal. Dengan adanya program ini, diharapkan semakin banyak pedagang di Kota yang bersertifikasi halal.

“Ini adalah komitmen bersama, untuk menjamin keamanan dan kualitas produk serta mendorong pelaku usaha dalam meningkatkan standar produksi,” ujarnya di Pasar Induk Among Tani.

Kepala Diskumperindag Kota , Aries Setiawan, menyebut sertifikasi halal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memajukan produk halal di Kota .

“Upaya ini menjadi langkah penting. Ketika pedagang sudah memiliki sertifikasi halal, maka wisatawan akan semakin yakin bahwa produk yang dijual sudah aman,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, menyatakan rasa aman dan nyaman bagi pembeli sangat penting. Saat pedagang memiliki sertifikasi halal, pembeli akan lebih tenang.

“Apa yang sudah diinisiasi Diskumperindag ini, semoga bisa terealisasi dengan cepat. Apalagi ini moment menjelang Idul Fitri, akan banyak wisatawan yang datang. Dengan sertifikasi halal, akan timbul rasa aman dan nyaman,” paparnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO