Ikuti Inacraft 2024, Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Dorong Pengembangan Craft

Ikuti Inacraft 2024, Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Dorong Pengembangan Craft Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat memegang batik produk UMKM Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berbagai Kabupaten Kediri mulai naik kelas. Produk-produk lokal itu sekarang telah berhasil merambah pasar nasional dengan mengikuti Inacraft 2024 di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

yang dimaksud merupakan produk yang telah dibina langsung oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kediri, seperti batik dan aksesoris. Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, mengatakan bahwa acara semacam ini merupakan kesempatan yang bagus bagi Bumi Panjalu untuk menampilkan produk unggulannya.

Apalagi, menyambut beroperasinya bandara dibutuhkan pengenalan sektor-sektor prioritas termasuk kerajinan serta pariwisata yang menjadi daya tarik sebuah daerah untuk dikenal secara luas.

“Inacraft ini merupakan event yang ditunggu teman-teman IKM (Industri Kecil Menengah) untuk mereka memasarkan produknya ke kancah nasional,” ujarnya, Kamis (29/2/2024).

Mbak Cicha, sapaan akrabnya, mendorong seluruh pelaku usaha kecil di wilayahnya untuk bisa terus mengembangkan produk kerajinan tersebut dengan menggali berbagai potensi dan keunikan di masing-masing produknya.

Hal ini ditujukan agar setelah lolos proses kurasi, pelaku IKM bisa ikut serta memamerkan produk yang dimiliki. Pasalnya, Inacraft ini disebut-sebut merupakan salah satu wadah terbesar promosi kerajinan terbesar yang ada di Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO