Soal Permintaan 5 Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Tunggu Hasil Pemilu 2024

Soal Permintaan 5 Kursi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Tunggu Hasil Pemilu 2024 Airlangga Hartarto (Tengah), Ketua Umum Partai Golkar.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai Golkar, Hartarto mengatakan, soal permintaan lima kursi menteri dalam kabinet pemerintahan , masih dalam tahap pembahasan.

Selain itu, menurutnya, Golkar masih menaati pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat ini.

"Kalau itu masih dalam pembahasan. Kita nunggu pengumuman besok," ujar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/5/2024)..

Lebih lanjut, soal posisi menteri yang ditargetkan untuk lima kursi, menegaskan bahwa pihaknya belum meminta apapun.

"Kita belum minta. Terima kasih," tegas .

Sebelumnya beredar bahwa Hartarto mengklaim sebanyak 80-90 persen pemilih Partai Golkar ikut memilih pada pilpres 2024.

Menurutnya, Partai Golkar paling terdepan dalam mendukung di .

Oleh sebab itu, berharap, partainya mendapat posisi lebih banyak di kabinet, jika menjadi presiden-wakil presiden di periode mendatang.

"Karena kami (Golkar menang) di 15 dari 38 (provinsi), maka kami kontribusi 25 persen. Nah, kalau 25 persen, bagi-bagi banyak sedikit ya bolehlah," kata dalam acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Bersama Partai Golkar se-Indonesia yang digelar di Badung, Bali pada Jumat, (15/3/2024)

"Kalau yang kami sebut lima (kursi menteri) itu minimalis," paparnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO