Pemkab Pasuruan Tambah Fasilitas Penunjang di Arjuno Agro Techno Park

Pemkab Pasuruan Tambah Fasilitas Penunjang di Arjuno Agro Techno Park Arjuno Agro Techno Park, Dusun Kucur, Desa Sumberrejo, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk melengkapi sarana penunjang di Wisata Edukasi , Dusun Kucur, , Pemkab Pasuruan sudah menyiapkan anggaran Rp7 miliar yang berasal dari DAK.

Kepala Dinas Pariwisata Agus Hari Wibawa mengatakan, untuk pembangunan lanjutan saat ini sudah tahap lelang di BLUP. Setelah proses lelang selesai, maka akan langsung start pengerjaan.

Mantan kepala Dishub ini menambahkan, anggaran tersebut dipergunakan untuk menambah sarana fasilitas plaza area, pembangunan gazebo, sarana kebersihan, juga amphitheatre, penambahan sarana air serat penataan landsip/taman dan tanaman rindangan di sekitar Argo Techno Park.

Tak hanya sokongan dana pusat, untuk merampungkan proyek di lahan bekas budi daya peternakan itu, Dinas Pariwisata juga mendapat anggaran dari APBD untuk pengeboran air sebesar Rp200 juta.

"Sarana tambahan juga meliputi elektrikal 51 KVA. Fungsinya untuk penerangan di sekitar tempat wisata dengan penambahan daya travo. Kalau hanya bergantung pada aliran listrik dari yang ada di sana tidak akan memungkinkan karena daya cuma 10.000 watt saja," ujar Agus.

Sebelumnya, Pemkab Pasuruan sudah merampungkan pembangunan Arjuno Tehcno Park tahap I dengan anggaran Rp10 miliar.

Pemkab Pasuruan kemudian mengajukan tambahan anggaran lagi ke pusat dan direalisasi Rp7 miliar. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO