KPU Jombang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

KPU Jombang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024 Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Jombang 2024.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang meluncurkan maskot Si Kebo Kicak Demokrasi atau 'Si Boki' dan Jingle berjudul ‘Jombang Inovatif' untuk gelaran pilkada 2024, pada Selasa (11/06/24) malam.

Acara berlangsung di Alun-Alun Jombang. Launching maskot dan jingle ini dimeriahkan dengan agenda nobar pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Filipina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketua Abdul Wadud Burhan menyampaikan bahwa Pilkada Jombang bukan cuma hajat KPU. Melainkan seluruh warga Jombang.

"Mari kita laksanakan pilkada ini dengan baik sesuai tupoksi masing-masing," ucapnya.

Pihaknya berharap semua pihak bisa ikut mengawasi, mengawal, dan menyukseskan pilkada serentak 2024.

Sementara, Pj Bupati Jombang, Sugiat, mengajak seluruh masyarakat Jombang untuk tidak hanya menggunakan hak pilih dalam pilkada 2024, tetapi juga menjaga persatuan dan kesatuan.

"Tidak terpancing dengan is  isu yang tidak jelas atau hoaks. Mari bersama mengawal pilkada," tuturnya.

Disampaikan, bahwa maskot Si Kebo Kicak Demokrasi atau Si Boki dan jingle berjudul ‘Jombang Inovatif' diluncurkan untuk menggambarkan pelaksanaan Pilbup Kabupaten Jombang. 

Dijelaskan Sugiat, nama Kebo Kicak diambil dari salah satu nama tokoh babat alas Jombang pada zaman dahulu. Tokoh yang menjadi pembuka wilayah yang kini menjadi Kabupaten Jombang.

"Mari bersama sama mengawal pelaksanaan pilkada 2024 agar berjalan transparan, dan segera mengambil langkah jika muncul permasalahan," pungkasnya. (aan/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO