Kades Pandian Sumenep Resmikan Ekowisata Bumdes Tambak Keraton

Kades Pandian Sumenep Resmikan Ekowisata Bumdes Tambak Keraton Kepala Desa (Kades) Pandian, M. Budianto, saat meresmikan ekowisata BUMDes Tambak Keraton.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com -  Kepala Desa (Kades) Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, M. Budianto, meresmikan ekowisata Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tambak Keraton, Rabu (12/6/2024).

Ekowisata Bumdes Pandian yang diresmikan ini memanfaatkan aliran sungai di desa setempat dengan menyediakan wahana permainan anak.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan roda perekonomian warga di sekitar . Dengan memberikan peluang untuk menciptakan peluang usaha baru.

Budianto berharap ekowisata milik Bumdes Tambak Keraton bisa mendongkrak perekonomian warga .

"Harapannya usaha ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi objek ekowisata air tersebut dan nantinya bisa menumbuhkan para pelaku UMKM baru," katanya kepada kepada awak media, Rabu (12/6/2024).

Budianto menjelaskan jika Bumdes Tambak Keraton sebenarnya sudah berdiri sejak tertanggal 26 Desember 2023. 

"Adapun skala prioritas kami di sini yaitu agar nantinya masyarakat bisa tumbuh berkembang dan bisa bersaing dalam menghadapi tantangan ekonomi global yang pertumbuhannya semakin pesat," terangnya.

Peresmian ekowisata milik Bumdes Tambak Keraton mendapatkan respons sangat positif dari warga . (aln/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO