2.211 Calon Mahasiswa ITS Lolos Jalur SNBT 2024, Masih Tersedia Seleksi Mandiri Kemitraan dan Umum

2.211 Calon Mahasiswa ITS Lolos Jalur SNBT 2024, Masih Tersedia Seleksi Mandiri Kemitraan dan Umum

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.211 calon mahasiswa ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopermber) telah dinyatakan lolos (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) tahun 2024.

Pengumuman resmi ini disampaikan oleh BPPP (Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan) pada Kamis lalu (13/6). Dari hasil seleksi tersebut, rata-rata keketatan untuk tiap program studi (prodi) di ITS mencapai 10,99 persen.

Unggul Wasiwitono, Kepala Subdirektorat Admisi Direktorat Pendidikan ITS, menyebut dari kuota yang memenuhi jalur masuk di ITS, jumlah pendaftar tahun ini mengalami peningkatan, yakni mencapai 29.792 orang dan 2.211 di antaranya dinyatakan diterima.

"Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya baik dari segi pendaftar maupun kuota mahasiswa yang diterima," ungkap dosen Departemen Teknik Mesin ITS tersebut.

Unggul menjelaskan, dari total 51 prodi yang ditawarkan ITS, Prodi D4 Teknik Sipil, D4 Statistika Bisnis, dan S1 Teknik Informatika menjadi prodi yang paling diminati tahun ini.

Adanya perubahan aturan pemilihan program studi yang mewajibkan calon mahasiswa untuk memilih program studi vokasi turut menambah tren pemilihan ITS sebagai kampus dengan berbagai prodi vokasi unggulan.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik yang masuk 10 besar di Indonesia, ITS juga berhasil mempertahankan posisi sebagai peraih rerata nilai ujian tulis berdasarkan komputer (UTBK) tertinggi ke-4 nasional. Yakni dengan rerata nilai sebesar 673,74.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO