Pj Wali Kota Batu: Kejuaraan Paralayang Internasional Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Pj Wali Kota Batu: Kejuaraan Paralayang Internasional Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Kejuaraan Paralayang Internasional 2024 di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kejuaraan Paralayang Internasional 2024 yang akan digelar sebagai bagian dari Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League, dan International Paragliding Accuracy Championship (IPAC) 4th Series, diyakini bakal berdampak positif bagi kunjungan wisatawan di Kota Agropolitan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Ajang dengan 62 Atlet lokal maupun dan internasional yang berlangsung selama 3-7 Juli 2024 di Lapangan Songgomaruto, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, tersebut diharapkan mampu meningkatkan minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

"Dengan keyakinan yang kuat, kami yakin bahwa event seperti ini dapat dijadwalkan secara rutin di Kota Batu dengan melibatkan lebih banyak atlet dan negara peserta. Hal ini diharapkan dapat mendorong perkembangan sektor pariwisata di Kota Batu dan meningkatkan citra internasionalnya," kata Aries.

Menurut dia, kehadiran event paralayang tingkat internasional akan menjadi magnet bagi para wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Kota Batu. Dengan demikian, diharapkan kunjungan wisatawan dapat meningkat secara signifikan sebagai dampak dari kejuaraan ini.

Baca Juga: Tebak Kuis HUT ke-23, Pj Wali Kota Batu Hadiahkan Umroh kepada Seorang ASN

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (FASI) Paralayang Jatim, Arif Eko Wahyudi, mengatakan, selain meningkatkan kunjungan wisatawan, kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan peringkat Indonesia di dunia Intrernasional.

"Kami berharap dengan adanya gelaran IPAC seri 4 ini, Indonesia dapat meraih peringkat 5 atau 4 dunia. Saat ini Indonesia menduduki peringkat 6 dunia. Sedangkan di tingkat Asia Pasifik, Indonesia berada di nomor urut 2,” ucapnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO