Pemkab Mojokerto Terus Bangun dan Lakukan Perbaikan Jembatan Guna Akses Berobat Masyarakat

Pemkab Mojokerto Terus Bangun dan Lakukan Perbaikan Jembatan Guna Akses Berobat Masyarakat Proses pembangunan jembatan di wilayah Kecamatan Pacet

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas PUPR tengah gencar melakukan Pembangunan Jembatan penghubung antarkecamatan.

Upaya pengerjaan ini dalam rangka mempermudah akses jalan bagi masyarakat untuk berobat menuju rumah sakit.

Kepala Bidang (Kabid) Kabupaten Mojokerto, Henry Surya menyampaikan, pihaknya segera menuntaskan pelaksanaan pembangunan sejumlah jembatan dan peningkatan jalan.

"Perbaikan maupun pembangunan jembatan sebagai pemenuhan kebutuhan infrastruktur masyarakat yang tetap menjadi skala prioritas, dan sangat berdampak terhadap masyarakat dalam menunjang akses kesehatan, pendidikan, pertanian dan mendorong pertumbuhan ekonomi, kata Henry (28/7/2024).

Nantinya, akses jembatan dan jalan yang telah dibangun maupun diperbaiki itu, sangat memudahkan warga desa yang tinggal di kecamatan lain untuk melakukan kegiatan atau aktifitas lainnya. 

Terutama jembatan, menjadi penghubung antar kecamatan untuk mempermudah akses jalan masyarakat dalam berobat di rumah sakit.

"Bila ingin berobat, warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Trawas, dapat melewati jembatan baru untuk menuju Rumah Sakit Sumber Glagah yang berada di Kecamatan Pacet, jadi bisa memudahkan serta mempercepat aktifitas perjalanan. Disamping itu, sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang melakukan kegiatan mobilisasi baik pertanian dan bisnis lainnya. Jelasnya, jembatan baru ini akan memudahkan masyarakat dalam berobat ke rumah sakit yang dituju," jelasnya. (ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO