Pj Aries Usulkan Kota Batu Jadi Kota Wisata Nasional

Pj Aries Usulkan Kota Batu Jadi Kota Wisata Nasional Rapat paripurna Hari Jadi ke-23 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengungkapkan harapannya untuk menjadikan Kota Agropolitan sebagai Kota Wisata Nasional pada tahun depan. Usulan yang disampaikan dalam rapat paripurna Hari Jadi ke-23 Kota Batu itu diharapkan bisa terwujud dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Aries menekankan pentingnya kolaborasi dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan anggota DPRD Kota Batu.

Baca Juga: Hapi Latih Siswa SMA/SMK Produksi Rak Sampah dari Baja Ringan

"Kami berharap di tahun 2025 Kota Batu menjadi kota wisata nasional. Mudah-mudahan bisa terwujud, doa dan dukungan dari masyarakat Kota Batu sangat diperlukan," ungkapnya saat memberi sambutan di DPRD Kota Batu, Rabu (16/10/2024).

Sebagai salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur, ia menyebut Kota Batu memiliki banyak potensi. Aries menjelaskan, transformasi Kota Batu dari kota kecil yang kaya akan sumber daya alam menjadi tujuan wisata pilihan telah terlihat jelas.

"Kita telah bersama-sama menyaksikan transformasi besar ini," katanya.

Baca Juga: Call Center 112 Pemkot Batu Kerap Terima Panggilan Tanpa Suara, Pj Aries: Mudah-Mudahan Bukan Hantu

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selain potensi wisata yang ada, sektor pertanian dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Batu sudah menjadi magnet yang menarik bagi wisatawan. Kombinasi antara keindahan alam dan keberagaman produk lokal menjadi daya tarik tersendiri.

Ia juga menyatakan akan melakukan komunikasi intensif dengan pemerintah pusat untuk mendukung rencana tersebut. Aries meyakini, apabila Kota Batu diakui sebagai Kota Wisata Nasional, hal ini tidak hanya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca Juga: Pasar Induk Among Tani Kota Batu Raih Juara II Nasional Lomba Pasar

Disebutkan olehnya, Kota Batu tidak akan mampu berkembang seperti saat ini tanpa adanya kerja sama dan sinergi yang kuat di antara semua elemen masyarakat.

"Kolaborasi antara pemerintah, Forkopimda, DPRD, dan seluruh elemen masyarakat harus terus ditingkatkan" ucapnya.

Ia menekankan pentingnya komunikasi yang terbuka dan keterlibatan masyarakat dalam setiap langkah pembangunan yang diambil.

Baca Juga: ​Perkuat Sinergi dengan Pemkot Batu, Pj Wali Kota Mojokerto Terima Tanda Jasa

“Selama perjalanan 23 tahun ini, kita patut berbangga karena berbagai pencapaian yang telah diraih Kota Batu, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” tuturnya.

Aries memaparkan, Kota Batu telah berhasil meraih banyak penghargaan berkat kerja sama yang solid antara pemerintah daerah, DPRD, Forkopimda, dan stakeholder lainnya. Penghargaan tersebut meliputi bidang pembangunan, pelayanan publik, hingga inovasi-inovasi yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

"Ini menunjukkan bahwa keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh satu pihak, tetapi merupakan hasil dari kerja keras bersama," sebutnya.

Baca Juga: Gandeng Pemkot Batu, Upaya Pemkot Mojokerto Jaga Stabilitas Pasokan Bahan Pangan

Pada momen peringatan usia ke-23 ini, ia mengatakan Kota Batu berada di titik penting untuk mempersiapkan langkah menuju masa depan yang lebih cerah.

"Kami berharap, kita semua, baik pemerintah, legislatif, masyarakat, dapat terus bersinergi untuk mencapai tujuan yang lebih besar demi kesejahteraan masyarakat Kota Batu,” ujarnya.

Baca Juga: Perlancar Pengambilan Sampah di Kampung, Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Batu Bantu Ranmor Roda Tiga

Di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi, seperti perubahan iklim dan kebutuhan infrastruktur, kolaborasi yang kuat menjadi kunci untuk menghadapi masa depan.

"Dengan semangat gotong royong dan kesadaran bersama, Kota Batu diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang lebih baik dan ramah bagi semua," kata Aries.

Dengan langkah ini, Kota Batu terus berupaya memperkuat posisinya di sektor pariwisata dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat. Diharapkan, semua pihak akan bersinergi untuk mencapai cita-cita ini demi kesejahteraan dan kemajuan bersama

Baca Juga: Satpol PP Kota Batu Lakukan Pembersihan Sisa Lapak PKL di Jalan Sultan Agung

Selain dihadiri Pj Wali Kota Batu, rapat paripurna juga dihadiri Sekdakot Batu, Zadiem Efisiensi; para staf ahli, asisten, kepala OPD, kepala Bagian di lingkup Pemkot Batu, serta Forpompinda, kepala desa/lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota DPRD, Ketua Bawaslu Kota Batu dan Ketua KPU kota Batu. (adv/adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO