Daftar Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Empat Anggota DPRD Kota Batu Di-PAW

Daftar Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Empat Anggota DPRD Kota Batu Di-PAW

KOTA BATU, BANGSAONLINE com - Empat anggota yang mencalonkan diri menjadi calon wali kota dan wakil wali kota akan dilakukan pergantian antar waktu (PAW).

Mereka antara lain (PKB), Heli Suyanto (Gerindra), Ganis Rumpoko (PDI-Perjuangan), dan H. Rudi (Golkar).

Baca Juga: Usai ​Dibentuk, Ketua DPRD Kota Batu Minta Komisi Langsung Bekerja Sesuai Tupoksi

tercatat menjadi calon Wali Kota Batu dari PKB berpasangan dengan Heli Suyanto dari Gerindra sebagai calon Wakil Wali Kota Batu.

Selanjutnya, H. Rudi dari Golkar menjadi calon Wakil Wali Kota Batu berpasangan dengan Firhando Gumelar.

Sedangkan Ganis Rumpoko dari PDI-Perjuangan menjadi calon Wakil Wali Kota Malang yang berpasangan dengan Heri Cahyono.

Baca Juga: Pj Aries Usulkan Kota Batu Jadi Kota Wisata Nasional

Sementara itu, calon yang ditunjuk menggantikan yakni Rosidah Erawati dari Dapil 1 Batu yang meliputi daerah pemilihan Desa Pesanggrahan, Desa Sumberejo, Kelurahan Ngaglik, dan Kelurahan Songgokerto.

Sedangkan Heli Suyanto dari Gerindra digantikan Febby Randria R dari Desa Giripurno, Bumiaji.  Febby tercatat sebagai caleg dari Dapil 3, Kecamatan Bumiaji.

Dalam PAW nanti, Ganis Rumpoko akan digantikan oleh Asmadi dari Dapil 1 Batu yang meliputi Desa Sidomulyo, Desa Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, dan Desa Pesanggrahan.

Baca Juga: Perlancar Pengambilan Sampah di Kampung, Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Batu Bantu Ranmor Roda Tiga

Sedangkan H. Rudi digantikan Aulia Susanti dari Dapil Kecamatan Bumiaji.

Dikonfirmasi terkait PAW anggota, Ketua , H. M. Didik Subiyanto membenarkan jika dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian antarwaktu. Mereka diganti karena sudah terdaftar menjadi calon wali kota dan wakil wali kota.

"Tapi pelaksanaannya (PAW) masih menunggu surat keputusan dari gubernur dulu," ujar Abah Kaji Biyanto, panggilan akrab H. M. Didik Subiyanto, Sabtu (26/10/2024).

Baca Juga: DPRD Kota Batu Bentuk AKD dan Bahas Tata Tertib

Kendati SK gubernur terkait pergantian antarwaktu belum terbit, namun sumber di menyebut jika rapat paripurna pergantian antarwaktu akan berlangsung pada 6 November 2024 mendatang.

Dikonfirmasi pergantian antarwaktu , Khamim Tohari, anggota Fraksi PDI Perjuangan berharap PAW bisa segera diparipurnakan. Hal tersebut sangat beralasan, agar kerja di bisa maksimal.

"Saya berharap paripurna PAW ini bisa segera terlaksana. Agar kami di dewan bisa bekerja dengan maksimal. Apalagi kerja kami di dewan adalah kolektif kolegial," ujar Khamim Tohari, Sabtu (26/10/24). (asa/rev)

Baca Juga: Ketua PN Malang Ambil Sumpah 30 Anggota DPRD Kota Batu Periode 2024-2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO