Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto: Hadi Fokus RAPBD 2025, Arie Pastikan Tak Ada Proyek Mangkrak

Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto: Hadi Fokus RAPBD 2025, Arie Pastikan Tak Ada Proyek Mangkrak Anggota dewan dari PKB, Hadi Prayitno, dan Arie Hernowo dari NasDem diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto periode 2024-2029 oleh Ketua PN Kota Mojokerto, Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hadi Prayitno dan Arie Hernowo dikukuhkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto periode 2024-2029 dalam rapat paripurna yang berlangsung hari ini, Senin (28/10/2024). Usai dilantik, dua wakil rakyat dari PKB dan NasDem itu menyatakan bakal tancap gas mengejar sejumlah agenda daerah yang molor akibat mundurnya jadwal pelantikan.

Mereka menyatakan bakal bekerja sama dengan eksekutif demi kepentingan masyarakat hingga mengawal pelaksanaan sejumlah proyek strategis yang tengah berjalan. Penegasan itu diungkapkan Hadi yang merupakan mantan Wakapolres Mojokerto, dan Arie, seorang pengusaha muda, usai dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Mojokerto, Ida Ayu Sri Adriyanthi AW.

Baca Juga: Terganggu Penutupan Jalan, Warga Sentanan Desak Pemkot Mojokerto Pindah Kampung Pecinan

"Tugas ke depan sudah menanti kita, dan yang penting adalah bagaimana kerjasama antara legislatif dan eksekutif untuk merampungkan tugas-tugas ke depan biar masyarakat terlayani dengan baik," kata Hadi.

Ia menyatakan, pihaknya bakal menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang menjadi skala prioritas DPRD selanjutnya. Sebab hal ini bertautan erat dengan proses penyusunan RAPBD mendatang. 

"Pembentukan AKD menjadi prioritas, termasuk menyusun APBD 2025 dan beberapa perda yang menjadi tanggungjawab kita," ucapnya.

Baca Juga: Siapkan Situs Alternatif, Disdikbud Kota Mojokerto Berharap Tak Ada Kendala Internet Selama PPDB

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Arie Hernowo mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi 27 Nopember mendatang. 

"Next kita lanjutkan program-program kita biar cepat karena kita kalah start tapi harus finish duluan. Tanggal 27 Nopember nanti ada Pilkada serentak, saya menghimbau agar masyarakat datang ke TPS, jangan golput," tuturnya.

Ia berharap tingkat partisipasi pemilih meningkat jauh dibandingkan dengan pileg lalu, "Kita berharap lembaga terkait getol mensosialisasikan pilkada ini. Sehingga berjalan sukses."

Baca Juga: DPRD dan Wali Kota Kota Mojokerto Tetapkan Dua Raperda

Soal suksesi proyek yang berjalan, Arie memastikan akan mengawasi pelaksanaan pekerjaan yang sedang berjalan. Ia juga bakal turun ke lapangan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana. 

"Kita akan mengawasi itu (proyek) sehingga berjalan dengan baik sesuai kualitas. Jangan ada yang mangkrak, dan kita akan turun lapangan sidak langsung," sebutnya.

Pelantikan wakil ketua dihadiri Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro, Kapolres Mojokerto Kota, Dandim 0815, Kajari dan sejumlah pejabat dan perwakilan perusahaan, BUMD dan swasta.

Baca Juga: Proyek Tugu Alun-Alun Kota Mojokerto dan Sky Walk Kekurangan Anggaran, Dewan: Ada yang Tidak Beres

Pelantikan ini didasarkan atas SK Pj Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono, Nomor 100.3.3.1/1051/KPPS/011.2/2024 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Mojokerto masa jabatan 2024-2029.

“Dan Keputusan DPRD Kota Mojokerto Nomor 18 tahun 2024, tentang ketetapan DPRD Kota Mojokerto Masa Jabatan 2024- 2029, yakni Hadi Prayitno dari PKB dan Arie Hernowo dari Partai Nasdem sebagai wakil ketua DPRD,” urai Sekwan DPRD Kota Mojokerto, Novi Rahardjo. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO