Kaya akan Ikan, Bupati Gresik Imbau Masyarakat Gemar Makan Ikan

Kaya akan Ikan, Bupati Gresik Imbau Masyarakat Gemar Makan Ikan Ketua TP PKK, Hj Maria Ulfa Sambari ketika meninjau stand lomba olahan ikan. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten yang terkenal kaya akan ikan, baik ikan yang dihasilkan dari tambak, maupun tangkapan hasil laut, rupanya belum banyak dimanfaatkan warganya untuk dikonsumsi.

Padahal, ikan mengandung banyak gizi, terutama kandungan gizi yang bisa merangsang kecerdasan berpikir anak-anak. Untuk itu, Bupati , Sambari Halim Radianto mengimbau agar masyarakat gemar memakan ikan. "Mari kita ajak masyarakat gemar memakan ikan," ajak Bupati ketika membuka lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal, Selasa (15/9).

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

Bupati mengaku menyambut baik atas peran serta ibu-ibu, terlebih ibu TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan yang kerap memelopori lomba aneka hidangan makanan serba ikan.

Dia meminta kepada para ibu-ibu agar dalam setiap mengadakan lomba hidangan aneka makanan bahannya harus serba ikan sehingga tidak hanya memerhatikan keelokan bentuk (art). "Jangan hanya bentuknya saja yang ditonjolkan. Tapi, kandungan gizinya yang harus ditingkatkan," pintanya.

Menurut Bupati, di Kabupaten saat ini banyak bercokol perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan ikan. Hal ini menujukkan kalau ketersediaan ikan di Kabupaten melimpah. "Saya minta perusahaan juga ikut berpartisipasi dalam penyedian olahan ikan siap saji untuk kebutuhan masyarakat," pintanya.

Baca Juga: Kejari Gresik Periksa 8 Orang Buntut Dugaan Penyimpangan Beras CSR Desa Roomo

Bupati menambahkan, Pemkab sekarang tengah membuat pasar ikan modern, di Jalan Raya Lamongan Kecamatan Cerme. Pasar ini nantinya yang akan mewadahi kebutuhan ikan masyarakat di dan khalayak umum. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO