Sikap Membelot dari Keputusan Partai Mulai Marak di Pilkada Gresik

Sikap Membelot dari Keputusan Partai Mulai Marak di Pilkada Gresik Ketua pendiri RGS-SQ, H Moh Khozin bersama kader PDIP yang mendukung SQ. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sikap berseberangan dengan keputusan induk partai soal dukungan terhadap pasangan cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati) jelang Pilkada (pemilihan kepala daerah) 9 Desember 2015, terus bermunculan.

Kalau sebelumnya, Ketua DPC PPP Gresik kubu Romahurmuzy (Romy), Ahmad Nadir menyatakan dukungan terhadap pasangan petahana, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), meski DPP menjatuhkan dukungan kepada pasangan Berkah (Bersama Husnul Khuluq-Achmad Rubaie), sekarang giliran sikap serupa dilakukan oleh kader partai pendukung Berkah yang lain.

Di antara kader partai itu adalah kader PDIP dan PAN. Salah satunya sekretaris Ranting PAC PDIP Desa Boteng Kecamatan Menganti, Subari. Dia menyatakan mendukung pasangan SQ, meski induk partainya mendukung pasangan Berkah. "Iya betul, saya menjatuhkan dukungan kepada pasangan SQ pada Pilkada 9 Desember 2015," kata Subari kepada wartawan, Selasa (15/9).

Menurut dia, sikapnya mendukung pasangan SQ juga diikuti oleh pengurus ranting PDIP Boteng lainya. "Mereka mendukung SQ, karena SQ selama hampir 5 tahun memimpin Gresik telah menunjukkan keberhasilannya," katanya. 

Keberhasilan itu di antaranya, lanjut Subari, terwujudnya kesejahteraan masyarakat dengan terus meningkatnya pendapatan per kapita yang mencapai kisaran Rp 63 juta per tahun, jalan-jalan yang lebar dan bagus, dan beberapa pembangunan infrastruktur lain yang bisa menjadikan Kabupaten Gresik namanya moncer di tingkat nasional. "Gresik sekarang punya stadion, lapangan terbang, bendung gerak Sembayat, WEP, gapura, waduk untuk penampungan air, pelabuhan internasional dan lainnya," jelasnya.

Karena itu, Subari mengaku akan all out mendukung dan memenangkan SQ pada Pilkada, agar pembangunan yang belum tuntas bisa dituntaskan, dan bisa mewujudkan pembangunan lain yang jadi harapan masyarakat. "Dukungan saya terhadap SQ ini juga sebagai bentuk terima kasih dan balas budi kami terhadap PKB selaku partai pengusung SQ yang dulu memenangkan Jokowi menjadi Presiden RI," pungkasnya. (Baca juga: Dukung Berkah, Kiai Robbach Siap Dipecat dari Jabatan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik)

Dukungan senada juga dilakukan oleh kader PAN Kabupaten Gresik, Mulkan. Mantan Ketua Barisan Muda PAN Dukun ini menyatakan dukungan terhadap SQ, karena SQ dianggapnya sukses memimpin Kabupaten Gresik. "Saya memang sekarang masih kader PAN meski saya sudah tidak duduk di jabatan strategis di PAN. Saya mendukung SQ agar pembangunan tidak mandek," katanya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO