Bupati Bojonegoro Semangati Pendukung Berkah

Bupati Bojonegoro Semangati Pendukung Berkah BERKAH: Launching Posko GKB yang dihadiri Bupati Bojonegoro, Minggu malam (27/9) kemarin. foto: shopii/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tamu istimewa hadir dalam launching Posko Gerakan Kemenangan Berkah (Dr Husnul Khuluq, Drs, MM - Dr Achmad Rubaie, SH MH) yang terletak di Jalan Jawa Perum Gresik Kota Baru (GKB) Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar, Minggu malam (27/9) kemarin. Sebab, Bupati Bojonegoro, Drs. Suyoto M.Si hadir untuk memberikan wejangan sekaligus membakar semangat simpatisan dan tim pemenangan pasangan Berkah.

"Saya pikir pembukaan posko ala kadarnya. Ternyata, sangat luar biasa," ujar Kang Yoto -sapaan Drs. Suyoto M.Si- yang mendapat aplaus dari undangan.

Dia menceritakan pengalaman pahit getir ketika melawan incumbent di Bojonegoro sehingga terpilih menjadi Bupati Bojonegoro. Sebab, ketika melakukan blusukan ke bawah, selalu yang ditanyakan soal uang. Padahal, dia mengaku tak memiliki modal uang yang cukup.

"Saya grogi karena bertemu dengan tokoh maupun elemen masyarakat yang ditanyakan selalu soal uang. Padahal, saya tidak memiliki uang yang banyak. Tapi, melihat masyarakat di Bojonegoro yang miskin, saya teguhkan niat untuk tetap maju dalam pencalonan. Supaya, hidup saya berguna bagi masyarakat," tandas dia.

Diakui, tak mudah dan sangat sulit dalam perjuangan sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat. Dengan keinginan yang kuat serta kerja keras untuk mengabdikan diri pada masyarakat dan mengangkat warga miskin dengan potensi yang ada di Bojonegoro, ternyata masyarakat memilihnya untuk menjadi Bupati Bojonegoro.

"Dalam dalam 8 tahun terakhir, Bojonegoro lebih cepat mengurangi kemiskinan dibandingkan Kabupaten Gresik," tandas dia.

Untuk itu, Kang Yoto percaya kalau simpatisan dan pendukung Berkah mau kerja keras dan meyakinkan teman dan maupun tetangganya untuk perubahan yang baik, maka Berkah akan menang dalam Pilkada Gresik. Sehingga, pendukung maupun simpatisannya tak perlu minder meskipun politik uang seolah menjadi segalanya. Karena, perjuangan yang sungguh-sungguh untuk kepentingan rakyat akan mendapat Berkah. "Tak mudah, tapi harus yakin dan kerja keras," tukas dia.

Sementara itu, Achmad Rubaie dalam sambutannya menyatakan komitmennya bersama Husnul Khuluq berjuang untuk kepentingan masyarakat Gresik. Termasuk, program yang sudah dikonsep telah dipersiapkan semua dan tinggal ditandatangani menjadi peraturan bupati (perbup) yang pro rakyat. Misalkan, pendidikan gratis melalui voucher pendidikan serta pelatihan ketrampilan agar pemuda di Gresik dapat menciptakan lapangan kerja. (sho/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO