Kantor KPU Surabaya Terbakar

Kantor KPU Surabaya Terbakar Situasi Kantor KPU Surabaya saat terjadi kebakarn di salah satu ruangan komisioner KPU. Foto: Azis viz e100

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di gedung KPU Kota Surabaya, Jl. Adityawarman, Jumat (6/11/2015) malam. Bagian gedung yang terbakar adalah ruangan Purnomo Satriyo Pringgodigdo, Komisioner KPU Surabaya Divisi Hukum, Pengawasan dan Organisasi.

"Saya gak tahu. Saya sedang di Hotel Shangri-La (saat kebakaran terjadi, red)," kata Purnomo seperti dilansir suarasurabaya, Jumat malam.

Purnomo Satriyo Pringgodigdo mengakui jika yang terbakar adalah ruangannya. "Yang terbakar hanya beberapa baju saja. Tidak ada dokumen apapun yang terbakar. Kemungkinan kebakaran karena masalah listrik," ujarnya.

Kata Purnomo, ruangan yang terbakar berukuran 2,5x5 meter. Di dalam ruangan tersebut ada baju dan tumpukan buku-buku, serta sejumlah dokumen. Tapi yang terbakar sebagian saja, terutama baju. "Tadi saya sempat lihat dari samping luar. Tadi itu sempat kelihatan asap. Sekarang akses ke ruangan sudah di-police line," ungkapnya.

Menurut Purnomo untuk memadamkan api, petugas PMK sempat memecah kaca di bagian samping ruangan tersebut.

Berdasarkan pantauan, pada pukul 18.40 WIB, aliran listrik sudah dimatikan dan garis polisi sudah dipasang di sekitar gedung.

Arif, seorang saksi di lokasi mengatakan, saat kejadian sebagian besar pejabat KPU Kota Surabaya sedang berada di Hotel Shangri-La untuk mempersiapkan debat publik Pilkada Surabaya. "Hanya ada Bu Nuril, Komisioner KPU, yang mendengar ada suara ledakan satu kali lalu disusul ada asap dan api," katanya. (suarasurabaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO