ISIS Klaim Ledakkan Pesawat Rusia dengan Kaleng Softdrink

ISIS Klaim Ledakkan Pesawat Rusia dengan Kaleng Softdrink Rekonstruksi meledaknya pesawat Metrojet Rusia, yang diunggah melalui yuotube.com. foto: repro mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – ISIS mengklaim, meledakkan pesawat Metrojet penumpang Rusia, di angkasa gurun Sinai, dengan meletakkan bom pada kaleng softdrink. Dalam peristiwa ini, tewas 224 orang, termasuk crew pesawat.

Gambra kaleng softdrink dan perangkat bom IED, dirilis dalam majalah ISIS, Dabiq, edisi terbaru. Majalah ini jelas-jelas merayakan keberhasilan mereka melakukan teror Paris.

Majalah ini mengklaim, memiliki gambar paspor semua korban yang tewas dalam penerbangan itu. Pesawat ini hancur di udara, setelah 23 menit tinggal landas dari resor wisata populer Sharm El-Sheikh di Mesir, menuju St Petersburg, tanggal 31 Oktober lalu.

ISIS mengatakan telah merencanakan pengeboman pesawat penumpang ini. Awalnya, target mereka adalah pesawat milik negara-negara Eropa. Namun, rencana itu diubah, setelah Moskow ikut-ikutan dalam serangan ke Suriah.

ISIS mengatakan, berhasil menyelundupkan bom dalam kaleng softdrink karena keamanan di bandara Sharm al-Sheikh cukup longgar. Peneliti Rusia mengatakan, ledakan berasal dari bom rakitan.

Presiden Putin berjanji bisa menemukan pelaku, dan juga menawarkan hadiah 30 juta pounsterling, million untuk informasi yang berbuah penangkapan.

Laporan media Rusia, pagi tadi, bom itu sedianya diselundupkan ke kabin utama. Sumber dari kalangan penyelidik mengatakan, telah muncul informasi, bahwa bom disimpan dalam kargo pesawat. Namun, kesimpulan yang diambil, bom bisa saja diletakkan di bawah kursi penumpang jendela.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO