Dandim Ngawi Kawal Penyaluran Bibit dan Pupuk

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0805/Ngawi, Letkol Inf Sugiyono memastikan seluruh Babinsa di wilayah tugasnya melakukan monitoring dan mengawal penyaluran bantuan bibit dan pupuk.

Tidak hanya itu, lanjut Dandim, seluruh Babinsa juga turun tangan untuk membantu dan mendampingi petani mengelola lahan pertanian tanaman pangan seperti padi, kedelai, jagung dan lainnya.

“Kami akan menempatkan satu Babinsa untuk melakukan pengawalan dan pendampingan petani di satu kelompok tani di setiap desa,” kata Dandim Letkol Inf Sugiyono, Sabtu 5 Desember 2015.

Pantauan di lapangan, kegiatan satuan jajaran Kodim Ngawi sedang berlangsung monitoring dan mengawal langsung pendistribusian bibit dan pupuk.Seperti di wilayah,Babinsa TeguhanSerma Junarto melaksanakan pendampingan bantuan bibit ke Kelompok Tani Sri Mulih Desa Teguhan.

Bantuan itu berupa bibit kelapa sebanyak 3500 batang, bibit klengkeng sebanyak 750 batang, jeruk sebanyak 750 batang, dan jambu mete sebanyak 250 batang, bantuan dari Pemerintah Pusat. (*)

Sumber: Kapenrem 081/DJ Mayor Inf Budi Yuwono, S.Sos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO