Quick Count Pilkada Sidoarjo: Paslon BerSinar sementara Unggul 60 Persen

Quick Count Pilkada Sidoarjo: Paslon BerSinar sementara Unggul 60 Persen METAL: Paslon H Saiful Ilah-H Nur Ahmad Syaifuddin menunjukkan salam tiga jari, dengan latar belakang layar hasil hitung cepat, di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Rabu (9/12/2015) sore. foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemungutan suara dalam Pilkada Sidoarjo 2015 telah berakhir pukul 13.00 WIB siang tadi, Rabu (9/12/2015). Meski belum diketahui hasil akhirnya, namun gambaran awal kontestan paslon yang unggul sudah bisa diketahui.

Untuk sementara, berdasarkan hasil rekapitulasi hitung cepat Pilkada Sidoarjo 2015 yang dilakukan PUSDEHAM yang dibeber di Kantor DPC PKB Sidoarjo, di Jl Airlangga, paslon H Saiful Ilah-H Nur Ahmad Syaifuddin yang memakai tagline Sidoarjo BerSinar, diketahui unggul dengan meraup suara 60.57 persen, disusul paslon H MG Hadi Sutjipto-H Abdul Kolik (Sidoarjo HatiKu) meraup suara 26.08 persen, lalu paslon H Utsman Ihsan-Hj Tan Mei Hwa (Uswatan) 7.98 persen dan terakhir paslon Warih Andono-H Imam Sugiri (WANI) meraup suara 5.37 persen.

Persentase suara itu berasal dari 411 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan catatan data TPS yang sudah masuk berjumlah 282 TPS atau sekitar 71.05 persen dan sisa TPS yang belum masuk, 121 TPS atau 28.45 persen.

Berdasarkan data tersebut, Paslon H Saiful Ilah-H Nur Ahmad Syaifuddin (Sidoarjo BerSinar) mengungguli tiga paslon lainnya. "Alhamdulillah, ini kemenangan warga Sidoarjo," cetus H Saiful Ilah saat memantau hasil hitung cepat itu, di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Rabu (9/12/2015) sore.

Kata Saiful Ilah, pihaknya bakal mengakomodasi ide dan gagasan paslon lain jika nantinya memimpin Kabupaten Sidoarjo. Selain dia, H Nur Ahmad Syaifuddin juga tampak ikut memantau hasil Quick Count tersebut. Cak Nur datang belakangan beberap jam setelah Saiful Ilah.

Selain keduanya, para pengurus DPC PKB Sidoarjo yang juga anggota DPRD Sidoarjo juga tampak ikut memantau hasil hitung cepat tersebut, di antaranya H Sullamul Hadi Nurmawan yang juga Ketua DPRD Sidoarjo, Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih dan Bendahara DPC PKB Sidoarjo H Imam Rahmad serta Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo H Ahmad Amir Aslichin. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO