Pikat Pemilih Datang, TPS di Desa Ketajen Sidoarjo Sediakan Sarapan Gratis

Pikat Pemilih Datang, TPS di Desa Ketajen Sidoarjo Sediakan Sarapan Gratis KREATIF: Menu sarapan gratis yang disediakan di TPS 09 Desa Ketajen Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, jelang proses pemungutan suara, Rabu (9/12/2015) pagi. foto: musta’in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada Sidoarjo 2015 telah rampung, Rabu (9/12/2015) sore. Untuk sementara, gambaran awal kontestan yang unggul juga sudah diketahui, yakni pasangan calon (paslon) H Saiful Ilah-H Nur Ahmad Syaifuddin yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun proses pemungutan suara di TPS pagi tadi, menyisakan hal-hal menarik. Misalnya yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 09 di TPS 09 Desa Ketajen, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Di TPS 09 ini, KPPS menyediakan sarapan gratis bagi para warga yang datang menggunakan hak pilihnya.

Menu sarapan gratis ini, terdiri bubur ayam, kue basah dan air mineral. "Langkah ini kami lakukan untuk menarik warga agar berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya. Ini bagian upaya menekan atau meminimalisir angka Golput dalam Pilkada 2015 ini," cetus anggota KPPS 09 Bowo Irawan, kepada wartawan.

Kata Bowo, dalam Pilkada, meski satu suara, bisa menentukan nasib daerah dalam lima tahun ke depan. “Makanya kami ingin tingkat partisipasi dalam Pilkada 2015 tinggi dalam menggunakan hak pilihnya secara baik dan tidak golput," tandas Bowo. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO