PPK, PPS dan TPS dengan Kehadiran Pemilih Tertinggi di Pilkada Sidoarjo Dihadiahi Kambing

PPK, PPS dan TPS dengan Kehadiran Pemilih Tertinggi di Pilkada Sidoarjo Dihadiahi Kambing SIMBOLIS: Pj Bupati Sidoarjo H Jonathan Judianto menyerahkan hadiah kambing kepada PPK, PPS dan TPS yang memiliki kehadiran pemilih tertinggi kala Pilkada Sidoarjo 2015, di Pendapa Delta Wibawa, Sidoarjo, Selasa (22/12/2015). foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo melalui Badan Kesatuan, Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) mengapresiasi partisipasi warga dalam Pilkada Sidoarjo 2015 pada 9 Desember 2015 lalu, dengan memberikan hadiah total 20 ekor kambing, untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang memiliki persentase kehadiran pemilih tertinggi.

Hadiah kambing itu diserahkan kepada para PPK, PPS dan TPS yang memiliki prosentase kehadiran tinggi, di Pendapa Delta Wibawa, Sidoarjo, Selasa (22/12/2015).

"Kambing yang diberikan sebenarnya simbol saja, karena para PPK, PPS dan TPS telah bekerja keras mensukseskan Pilkada Sidoarjo 2015," cetus Penjabat Bupati Sidoarjo H Jonathan Judianto, kala simbolis menyerahkan hadiah kambing tersebut.

Meski demikian, Jonathan mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyebut perlu dilestarikan pada setiap pelaksanaan Pemilukada. Dia pun berharap pemberian hadiah kambing bisa menambah motivasi untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada di masa mendatang.

Dalam kesempatan ini, berdasarkan penilaian tim dari Bakesbangpol Sidoarjo, PPK Kecamatan Krembung meraih juara pertama dengan tingkat kehadiran pemilih 73,09 persen dan mendapatkan hadiah 3 ekor kambing, disusul PPK Kecamatan Tulangan dengan tingkat kehadiran 70,43 persen mendapatkan hadiah 2 ekor kambing dan juara ketiga PPK Tarik dengan tingkat kehadiran pemilih 69, 59 persen mendapatkan hadiah 1 ekor kambing.

Sedangkan tingkat PPS, PPS Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan ditasbihkan menjadi juara pertama, dengan tingkat kehadiran pemilih mencapai 86,71 persen dan memperoleh hadiah kambing 3 ekor.

Juara dua diraih oleh PPS Desa Bulang Kecamatan Prambon dengan tingkat kehadiran pemilih 86,38 persen dan mendapatkan 2 ekor kambing.

Sedangkan juara ketiga, PPS Desa Sawohan Kecamatan Buduran dengan tingkat kehadiran 85,95 persen dan mendapatkan hadiah 1 ekor kambing serta juara empat, PPS Desa Mojorangagung Kecamatan Wonoayu dengan tingkat kehadiran pemilih 85,15 persen dan mendapatkan hadiah 1 ekor kambing.

Sementara, TPS 9 Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo meraih juara pertama dengan kehadiran pemilih 98,07 persen, juara kedua disabet TPS 10 Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo dengan kehadiran pemilih 94,42 persen, juara ketiga TPS 2 Desa Sawohan Kecamatan Buduran dengan kehadiran pemilih 90,51 persen.

Sedangkan TPS 2, Desa Rejeni Kecamatan Krembung dengan kehadiran pemilih 89,74 persen, meraih juara empat. Masing-masing TPS itu juga memperoleh hadiah kambing sesuai dengan juaranya. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO