Sambut Pilbup 2020, NasDem Sidoarjo Gelar Konsolidasi Internal

Sambut Pilbup 2020, NasDem Sidoarjo Gelar Konsolidasi Internal DISKUSI: Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo Ainul Yakin (tengah) saat berdialog dengan wartawan, Senin (9/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai melakukan konsolidasi internal menjelang hajatan Pilbup Sidoarjo pada tahun 2020 mendatang.

Ini ditegaskan Ketua DPD Partai Ainul Yakin, saat Dialog Restorasi bertajuk NasDem Dalam Persepsi Insan Pers, di Kantor DPD Partai , Jl Raya Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo, Senin (9/9).

Dalam Pilbup Sidoarjo 2020, siap mendukung pasangan Cabup-Cawabup Pilbup Sidoarjo 2020 yang memiliki idealisme dan berintegritas dalam membangun Sidoarjo.

"Kami akan dukung calon yang memiliki kekuatan untuk menang, idealis dan berintegritas. Hal itu setelah survei kelayakan dan ketokohan calon itu,” cetus Ainul Yakin.

Ainul menegaskan, pihaknya juga bakal memilih dan mendukung calon yang sesuai dengan visi partainya yakni Restorasi. Hal itu juga harus didukung calon yang memiliki elektabilitas tinggi. "Yang penting punya idealisme untuk membangun Sidoarjo," tandas pria yang karib dipangil Nico ini.

Karena itu, kata Nico, sambil menunggu pasangan Cabup-Cawabup yang sesuai, pihaknya bakal fokus terlebih dahulu untuk pembenahan struktur partainya.

Selain itu, juga pembenahan SDM Partai Nasdem Sidoarjo. Dia menyatakan dirinya saat ini melakukan pembenahan, bukan membangun dari nol.

Bagi mantan aktivis PMII ini, untuk membangun kultur Partai Nasdem di Bumi Delta, struktur partai harus kuat, termasuk di unsur sayap partai dan organisasi pendukungnya. Minimal harus sesuai dengan visi partainya.

"Kami akan berupaya mewarnai proses pembangunan Sidoarjo. Kami juga akan membangun komunikasi dan dengan stakeholder di Sidoarjo," urai Nico.

Dialog yang diikuti para wartawan ini dimoderatori oleh Sekretaris DPD , Achmad Rodli. Dialog juga menghadirkan pembicara dari unsur wartawan, yakni Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo Abdul Rouf, dan Wakil Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Novem Suhendra. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO