Liburan, Ribuan Wisatawan Banjiri Pesisir Trenggalek

Liburan, Ribuan Wisatawan Banjiri Pesisir Trenggalek Ribuan Wisatawan membanjiri lokasi wisata di Trenggalek saat liburan sekolah dimulai. Salah satunya Pantai Pasir Putih. foto: traveler

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Musim liburan sekolah, ribuan wisatawan lokal maupun luar daerah terus mengalir mendatangi sejumlah objek wisata di sepanjang pesisir Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, seperti Pantai Pasir Putih, Prigi, Cengkrong, hingga Damas.

Dilaporkan, penumpukan wisatawan terutama terpantau di areal wisata Pasir Putih yang ada di sisi timur, serta Pantai Cengkrong dan wahana hutan bakau, sekitar muara Sungai Cengkrong.

Wisatawan yang datang ke kawasan pesisir Trenggalek itu pada umumnya datang dengan mengendarai sepeda motor atau pun kendaraan roda empat pribadi. Namun, tak sedikit pula yang berbondong-bondong dengan mencarter bus parwisata.

“Ini efek musim libur sekolah sehingga angka kunjungan wisatawan meningkat pesat,” kata salah seorang penggemar fotografi Trenggalek, Tri Yulik, yang kerap bertandang ke pantai di pesisir Trenggalek itu.

Kunjungan wisatawan di Pantai Prigi juga cukup banyak, namun masih belum seramai di Pantai Cengkrong dan Pasir Putih yang masih memiliki tanaman peneduh alami di sekitar pantai. Namun digelarnya Kejuaraan Daerah Motocross dan Grasstrack Jatim yang digelar persis di belakang Pantai Prigi berhasil menciptakan daya tarik lain mengunjungi objek wisata Trenggalek itu.

“Ini masih termasuk sepi. Kalau sosialisasi dan promo kegiatan motocross ini baik, harusnya bisa menjadi stimulan untuk memancing peningkatan kunjungan wisatawan,” kata Ketua Paguyuban Lare Trenggalek, Anjar Priadi di Trenggalek.

Belum ada data resmi dikeluarkan dinas pariwisata terkait angka kunjungan wisatawan di sejumlah obyek wisata pantai di kawasan Pesisir Watulimo tersebut. Namun mengacu data tahun sebelumnya, dan berdasar pantauan mata, jumlah wisatawan ditaksir tembus hingga 5.000 orang hingga 10.000 orang setiap harinya.

“Keramaian meningkat terutama saat hari Minggu. Nanti pada saat libur Hari Natal 2015 hingga Tahun Baru 2016 bahkan mungkin jauh lebih banyak lagi,” ujarnya. (tre/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO