Haul KH Abdul Hamid Pasuruan ke-34 Dibanjiri Ribuan Jemaah dari Berbagai Daerah

Haul KH Abdul Hamid Pasuruan ke-34 Dibanjiri Ribuan Jemaah dari Berbagai Daerah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan jemaah dari berbagai daerah menghadiri peringatan Haul KH Abdul Hamid ke-34, di Pondok Pesantren Salafiyah Kota .

Petugas kepolisian dari Polres Kota dibantu Banser harus bekerja ektra keras dalam mengatur arus lalu-lintas di sekitar lokasi haul. Hal itu dikarenakan banyaknya jemaah haul yang hadir.

Selain itu, beberapa tokoh nasional dan Jawa Timur turut hadir dalam acara peringatan Haul KH Abdul Hamid ke-34, di antaranya yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Rais Aam Syuriah PBNU, KH Ma'ruf Amin, dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut, KH Idris Hamid yang merupakan putra Alm. KH Abdul Hamid menyampaikan dalam sambutannya rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan jalannya haul. "Kepada pihak kepolisian, Dishub, dan Banser yang telah membantu, kami ucapkan terima kasih," terang dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa banyaknya jemaah yang hadir dalam haul tersebut adalah atas dorongan pribadi.

"Mereka ini (jamaah.red) ada yang datang sejak kemarin, karena saking jauhnya rumah mereka. Dan niat mereka satu hadir untuk mengikuti haul," tutur KH. Idris Hamid dalam sambutannya.

Sementara itu, Bashori Alwi Humas Panitia Haul KH Abdul Hamid Kebonsari Kota dalam keterangan persnya mengatakan tema haul Mbah Hamid (panggilan akrab alm KH Abdul Hamid) ke 34 ini yaitu ‘Menjaga Akidah, Merawat Tradisi‘.

“Alhamdulillah acara Haul Mbah Hamid ke-34 di tahun 2015 ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Kami selaku wakil dari panitia Haul Mbah Hamid ke-34 mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang menghadiri haul,“ terang Bashori Alwi. (bmg/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO