Wisata Hutan Kota di Trenggalek, Puncak Gunung Jaas Kian Diminati

Wisata Hutan Kota di Trenggalek, Puncak Gunung Jaas Kian Diminati Wisatawan saat berada di puncak gunung Jaas. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam hutan kota Trenggalek kini mulai menarik minat pengunjung wisata dari berbagai daerah bahkan luar pulau Jawa. Ketertarikan pengunjung pada kawasan hutan kota ini selain memiliki udara yang sejuk dan asri, kesan alami dari pegunungan dan perbukitan juga masih terasa walau dalam kota.

Seperti yang disampaikan oleh Jalu Wintang pengunjung asal kota Malang. Dia menyatakan hutan kota ini bagus dan udaranya masih alami. “Apalagi bila kita naik ke puncak gunung ini. Pemandangan dari atas sangat bagus," ungkap dia.

Di kawasan hutan kota ini pengunjung bisa menyaksikan hamparan kota Trenggalek dari atas puncak gunung Jaas. Pemandangan akan semakin indah bila ke puncak gunung Jaas menjelang sore hari.

Untuk bisa naik ke puncak gunung Jaas dibutuhkan adrenalin yang tinggi. Jalan menuju puncak gunung Jaas masih berupa jalan setapak yang terjal dan berliku. Selain itu juga diselingi pula batu cadas di kanan kiri jalan setapak tersebut.

Kawasan hutan kota gunung Jaas sangat dekat dengan pusat pemerintahan kabupaten Trenggalek yang memiliki jarak kurang lebih 500 meter. Bila ditempuh dengan kendaraan bermotor hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai di kawasan hutan kota gunung Jaas Trenggalek. Hutan kota gunung Jaas sendiri berada di wilayah kelurahan Ngantru kecamatan Trenggalek. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO