Dikawal Ketat Polisi, Buruh Tiga Kabupaten Menuju Grahadi

Dikawal Ketat Polisi, Buruh Tiga Kabupaten Menuju Grahadi KETAT-Rombongan buruh Sidoarjo bergabung dengan buruh Pasuruan dan Mojokerto berangkat menuju Gedung Grahadi Surabaya dari depan Perum Puri Surya Jaya Gedangan, Kamis (1/5/2014). foto : musta’in/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Ribuan buruh asal Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto berangkat menuju Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya untuk merayakan Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day), Kamis (1/5/2014).

Ribuan buruh asal tiga kabupaten itu bergabung di depan pintu gerbang Perum Puri Surya Jaya Gedangan dan bersama-sama menuju Gedung Grahadi Surabaya. Ribuan buruh ini dikawal ketat aparat gabungan , Polres Pasuruan dan Polres Mojokerto.

Para buruh berangkat dari depan Perum Puri Surya Jaya Gedangan sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka menaiki sepeda motor dan bus. Mereka berangkat dengan kawalan ketat aparat kepolisian. Akibat aksi buruh ini, sejumlah ruas jalan di Sidoarjo sempat mengalami kepadatan arus lalu lintas.

Saat tiga kelompok massa buruh bertemu di depan Perum Puri Surya Jaya Gedangan, arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Sidoarjo dihentikan sementara karena rombongan buruh Sidoarjo melintas di depan perumahan itu menuju ruas jalan Gedangan arah Surabaya.

Rencananya, buruh berkendara hingga tiba di depan Taman Bungkul di Jalan raya Darmo Surabaya. Dari Taman Bungkul, buruh aksi long march berjalan kaki menuju Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya. “Kami akan long march jalan kaki dari Jalan Darmo menuju gedung Grahadi,” cetus Sekretaris Presidium Persatuan Pekerja (PPBS) Sukarji kepada BangsaOnline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO